BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

 Hari Pers Nasional 9 Februari 2024

Meski Diwarnai Insiden, Karnaval Desa Harjokuncaran Berlangsung Lancar dan Meriah

Dilihat 0 kali
    Foto : 
  Foto : Meski sempat terdapat insiden intimidasi antara oknum warga setempat dan salah seorang wartawan yang meliput.  Gebyar pawai karnaval budaya berlangsung dengan meriah yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten  Malang, Minggu (22/10/2023)

MALANG_JAWA TIMUR
JAWATIMURNEWS.COMGebyar pawai karnaval budaya yang digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Minggu (22/10/2023), berlangsung dengan meriah meski sempat terdapat insiden intimidasi antara oknum warga setempat dan salah seorang wartawan yang meliput.

Karnaval budaya Desa Harjokuncaran sendiri dihadiri oleh Muspika Sumbermanjing Wetan, Kepala Desa Arief Sujono, dan seluruh perangkat desa.

Pelaksanaan Karnaval budaya tersebut diikuti 41 peserta dengan menampilkan suguhan ragam budaya kearifan lokal yang menarik dari para peserta baik lembaga pendidikan maupun masyarakat umum tampak begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut.

Ditemui di Balai Desa Harjokuncaran, mewakili Kepala Desa, Ketua panitia karnaval Shobikin kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara menyambut HUT ke-49 Desa Harjokuncaran.

“Kita tadi start mulai jam sembilan pagi, dan diikuti oleh Lembaga Pendidikan sekitar 11 peserta, serta masyarakat umum 30 tim peserta.”ungkap Shobikin

Panitia serius dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. Mulai dari menilai estetika, keserasian kostum, dan kekompakan peserta, pihak panitia hingga mendatangkan ahli dibidangnya.

“Kita menghadirkan tiga orang Dosen Kesenian dan kebudayaan, untuk menilai penampilan peserta, sehingga para peserta semangat memberikan yang terbaik dan maksimal.”jelasnya.

Karnaval budaya ini menurut Shobikin, bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan dan juga membuat banyak wisatawan datang.

“Dengan adanya karnaval budaya ini, kalau kita lihat sepanjang jalan banyak pedagang kecil dan UMKM, sehingga kegiatan ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat.”ujarnya.
Sementara itu di konfirmasi terkait insiden antara oknum warga dan salah satu wartawan dari DMTV yang meliput, Shobikin menjelaskan bahwa oknum tersebut bukan bagian dari kepanitian.

“Bukan panitia mas, kalau dari panitia semua pakai seragam, sedangkan panitia sangat wellcome jika ada media yang meliput.”pungkasnya.

“Besok mas, kita akan bantu mediasi antara pihak warga dan rekan media yang tadi sempat berselisih paham.”tegasnya

Pewarta : Wms/pb
Editor     : Wendy

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form