-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Cegah Banjir di Musim Hujan, Personil Koramil Gondangwetan Ajak Warga Bersikan Parit

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNEWS.COM |Rabu (10/1/2024)

PASURUAN_JAWATIMUR,- Dalam upaya proaktif mengantisipasi potensi banjir yang dapat terjadi akibat curah hujan yang tinggi, Anggota dari Koramil 0819/14 Gondang Wetan, bersama dengan warga sekitar, melaksanakan kerja bakti membersihkan parit yang sudah tergenang air di pinggir Jalan Raya Desa Tebas Kec. Gondang Wetan Kab. Pasuruan. Rabu (10/1/24).

Pelda Joko dari Koramil 14/Gondang Wetan, mengajak warga sekitar untuk bergotong-royong membersihkan parit yang biasanya menjadi saluran air utama. Tindakan ini dilakukan sebagai langkah preventif guna menghindari banjir yang mungkin terjadi apabila saluran tersebut tersumbat oleh sampah atau material lainnya yang terbawa air hujan. 



Dalam kegiatan bersama ini, Anggota Koramil Gondangwetan dan warga turut membersihkan sampah-sampah serta material yang dapat menghambat aliran air di parit. Selain membersihkan, mereka juga melakukan pemantauan dan pemeliharaan agar saluran air tetap berfungsi dengan baik. 


Pelda Joko menjelaskan, "Langkah preventif seperti membersihkan parit ini adalah salah satu cara efektif dalam mencegah banjir. Kolaborasi antara TNI bersama masyarakat sangat penting dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan berfungsi optimal, terutama saat musim hujan seperti ini."unkapnya.  

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah sekitar untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah bencana banjir yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Pewarta : Agus
Editor : Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form