-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danramil 0819/12 Rembang Bersama Anggota Laksanakan Tanam Padi Bersama Warga

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Rabu (10/1/2024)

PASURUAN_JAWATIMUR, - Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan (hanpangan) , Danramil 0819/12 Rembang Kapten Inf Wawan Achyani bersama dengan anggotanya, turut serta dalam kegiatan menanam padi bersama masyarakat di lahan sawah milik Bpk Fadhul Desa Kanigoro Kec. Rembang Kab. Pasuruan. Rabu (10/1/24)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara TNI dan masyarakat untuk menciptakan kemandirian pangan. Dengan melibatkan Danramil dan anggota Koramil, mereka secara aktif terlibat dalam proses penanaman padi di lahan yang telah disiapkan bersama oleh warga.


Kapten Inf Wawan Achyani menjelaskan, "Kegiatan tanam padi bersama ini adalah salah satu langkah konkret untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah kami. Kolaborasi antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam membangun kesadaran akan pentingnya swasembada pangan, terutama dalam produksi bahan makanan pokok seperti padi."

Selain berperan dalam proses penanaman, Danramil dan anggota Koramil juga memberikan pemahaman teknis kepada masyarakat terkait praktik-praktik terbaik dalam bercocok tanam padi, mulai dari persiapan lahan hingga perawatan tanaman. 




Kegiatan tanam padi bersama ini diharapkan tidak hanya menjadi upaya pembelajaran, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan serta mendukung kesejahteraan bersama.


Pewarta : Agus
Editor : Kemal



Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form