-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil 0815/14 Dlanggu Bekali Wasbang Ratusan Pelajar

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |Selasa (16/1/2024)

MOJOKERTO_JAWA TIMUR, - Upaya membentuk karakter generasi muda khususnya dikalangan para pelajar guna mencegah kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya

Seperti halnya Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Warudi, memberikan pembekalan Binwasbang bagi Siswa Siswi SMPN 1 Dlanggu, di Aula SMPN 1 Dlanggu, Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.



Pantauan di lapangan sebelum pembekalan Binwasbang, kegiatan diawali dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, sebagai Inspektur Upcara Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Warudi.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan setiap hari Senin dan hari-hari besar nasional, memiliki makna yang dalam, yakni untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri siswa-siswi sehingga bisa lebih mencintai bangsa dan negara.

Selain itu tujuan dari upacara pengibaran bendera untuk memupuk semangat juang, jiwa patriotisme, sekaligus mengenang jasa para Pahlawan. "Melalui upacara ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa patriotisme serta menumbuhkan kedisiplinan bagi pelajar", kata Danramil.


Usai upacara pengibaran Bendera Merah Putih, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan Wasbang dengan tema “Kenakalan Remaja”. Pada kesempatan itu Kapten Warudi mengingatkan kepada para pelajar untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menerapkan kedisplinan. "Karena kunci kesuksesan salah satunya adalah menerapkan disiplin dalam setiap aspek kehidupan", terang Danramil.

Tak lupa Danramil berpesan kepada para pelajar untuk selalu menghormati orang tua dan guru yang sudah mengasuh dan mendidik kita hingga seperti saat ini, dan jangan lupa mengenang dan menghargai jasa para pejuang kemerdekaan serta meneruskan cita-cita perjuangannya.

Diakhir materinya Danramil menekankan sebagai pelajar tugasnya belajar dan belajar karena sebagai generasi penerus bangsa kelak akan melanjutkan estafet pembangunan bangsa. "Untuk itu para pelajar sebagai generasi muda harus handal, karena nasib bangsa ini ada ditangan generasi muda yang kelak akan mewarisi estafet kepemimpinan bangsa", pintanya.

Turut hadir pada kegiatan pembekalan wasbang tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Dlanggu, Dra. Andry Isweliyah, M.Pd., beserta para guru pendamping dan dua personel Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu.

Pewarta :  Adhitya
 Editor   :   Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form