-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Sinergi Koramil 0815/17 Trawas Bersama UPT PKM Vaksinasi Polio

Dilihat 0 kali

 


 



JAWATIMURNEWS.COM |Selasa (16/1/2024)

MOJOKERTO_JAWA TIMUR, - Memasuki Pekan Imunisasi Nasional (PIN) awal tahun 2024, Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto bersama UPT PKM Trawas menggelar kegiatan Vaksinasi Polio di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan ini melibatkan jajaran Forkopimcam Kecamatan Trawas diantaranya Danramil 0815/17 Trawas Kapten Cba Kurniawan Junaedi dan Camat Trawas Sugondo, S.Sos., M.M., serta dihadiri Kepala UPT PKM Trawas drg. Aita Yesi Silia serta Koorwil Dinas Pendidikan Kecamatan Trawas, Kusmaji.


Danramil 0815/17 Trawas Kapten Cba Kurniawan Junaedi, menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya kolaborasi dengan cara bersinergi dengan semua pihak guna mendukung program pemerintah terlebih untuk kepentingan masyarakat di wilayah Kecamatan Trawas.

“Hari ini kami bersama UPT PKM Trawas melaksanakan vaksinasi secara serentak di 20 titik wilayah Desa Ketapanrame dan Trawas, dan besok akan dilanjutkan ke desa lainnya sesuai sasaran yang sudah dijadwalkan Puskesmas Trawas”, terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah dan memberikan perlindungan terhadap virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian pada anak-anak. “Tentunya kita berharap, generasi muda masa depan bangsa menjadi anak anak yang sehat dan kuat sehingga menjadi harapan untuk kita semua, kami akan terus hadir untuk mengawal keberlangsungan program pemerintah di wilayah kami”, tuturnya.


Sesuai informasi dari Sub PIN Polio PKM Trawas, untuk sasaran yang berhasil divaksin hari ini mencapai 1.305 anak, dengan rincian usia 0 - 59 bulan sebanyak 541 anak, usia 5 - 7 tahun 461 anak, usia 7 tahun 303 anak.

Terpantau kegiatan layanan kesehatan ini dihadiri Kades Ketapanrame H. Zaenal Arifin, SE., beserta anggota Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Trawas.

Pewarta :  Rizki
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form