-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Dandim Pasuruan Tinjau Lokasi Jembatan Putus pasca Banjir Bandang

Dilihat 0 kali




JAWATIMURNEWS.COM |   Rabu  (31/1/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Pasca banjir bandang yang diakibatkan oleh meluapnya air Sungai yang berada diantara dua Desa yaitu Desa Lumbang ke Desa Pancur kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan pada Minggu (28/1/2024) lalu, kini jembatan penghubung dua desa tersebut putus total dan tidak dapat dilewati.

Guna memastikan kondisi yang terjadi terkait keselamatan warga serta berbagai kemungkinan yang dimungkinkan dapat terjadi kembali seperti banjir susulan, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak, S.T., didampingi Camat Lumbang Bpk. Bambang Suhartono SE.MA, Danramil 0819/09Lumbang, Anggota Polsek Lumbang dan Kades Lumbang beserta perangkat Desa meninjau secara langsung kondisi jembatan penghubung tersebut, Selasa (30/1/24).

Menurut Dandim, kondisi jembatan penghubung dua desa tersebut sudah tidak layak untuk dilewati, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forkopimcam serta pemerintah daerah melalui dinas terkait guna tindak lanjut penanganan akibat bencana tersebut.



“Kondisi jembatan sudah tidak layak lagi untuk dilintasi,” tegasnya.

Terkait kondisi jembatan yang putus tersebut, Dandim juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati mengingat saat ini curah hujan masih tinggi sehingga sering mengakibatkan debit air sungai meningkat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam, agar mengingatkan masyarakat tetap berhati-hati dan waspada mengantisipasi segala kemungkinan,” Ungkapnya.. (Ags)

Pewarta    :  Agus
Editor        :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form