-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Hari Logika Sedunia

Dilihat 0 kali

  


JAWATIMURNEWS.COM |Minggu (14/1/2024)
SELAMAT PAGI JTN

Salah satu momen menarik yang diperingati pada tanggal 14 Januari adalah Hari Logika Sedunia. Dikutip dari National Today, Hari Logika Sedunia ini dicetuskan oleh Logica Universalis Association (LUA) dan dirayakan untuk pertama kalinya pada tanggal 14 Januari 2019.

Kemudian pada 26 November 2019, The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) menetapkan momen tersebut sebagai hari internasional.

Melansir dari laman UNESCO, logika memegang peran penting dalam perkembangan filsafat dan ilmu pengetahuan. Terlepas dari perannya tersebut, masih sedikit yang menyadari pentingnya logika.

Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Logika Sedunia ini, UNESCO ingin meningkatkan pemahaman publik tentang logika dan penerapannya dalam kehidupan manusia. Selain itu, peringatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan budaya perdamaian, dialog, dan saling pengertian yang didasarkan pada kemajuan pendidikan dan ilmu pengetahuan

Selain itu 14 Januari juga di peringati sebagai hari layang layang sedunia


Redaksi
Editor : Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form