-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Hari penerimaan Sedunia

Dilihat 0 kali  

JAWATIMURNEWS.COM |Sabtu (20/1/2024)
SELAMAT PAGI JTN


Pada 20 Januari setiap tahun, ada peringatan Hari Penerimaan Internasional, dan tahun ini jatuh pada hari Sabtu 20 Januaro 2024. Bisa dibilang peringatan ini terdengar asing bagi kebanyakan orang. Hari Penerimaan Internasional ini adalah hari yang didedikasikan untuk penerimaan sosial atas disabilitas, juga dikenal sebagai International Day of Acceptance.

Sejarah Hari Penerimaan Internasional

Hari Penerimaan Internasional juga untuk menghormati pendiri 3E Love dan pencipta Simbol Penerimaan Internasional Annie Hopkins. Annie Hopkins (1984-2009) adalah advokat, pengusaha, seniman, dan mahasiswa yang berjuang membawa semangat 3E Love dengan slogannya Embrace – Educate – Empower.

Annie Hopkins mendirikan 3E Love dengan tujuan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan mendidik masyarakat tentang pentingnya merangkul keberagaman. Simbol Penerimaan terdiri dari kursi roda berbentuk hati. Simbol ini menyatukan orang-orang dari semua kemampuan dan membantu menyalakan percakapan yang akan membantu mengubah sikap menjadi lebih baik.

Hari Penerimaan Internasional ini dibuat setahun setelah Hopkins meninggal tahun 2009 karena komplikasi tak terduga yang terjadi selama prosedur medis sederhana. Saudara laki-lakinya, Stevie Hopkins, yang membantunya memulai 3E Love, mendirikan perayaan tahunan untuk menghormati kehidupan dan pekerjaan saudara perempuannya.


Tujuan Hari Penerimaan Nasioanal

Hari Penerimaan Internasional diharapkan menjadi momen untuk mengisi hati kita dengan kekuatan penerimaan terhadap orang dengan disabilitas. Gagasan ini tidak diragukan lagi berlaku dalam hal menerima kecacatan orang tersebut. Ini adalah hari ketika orang-orang di seluruh dunia berkumpul untuk mendukung dan merangkul tantangan yang datang bersama dengan disabilitas. Hari Penerimaan Internasional diciptakan sebagai cara untuk mengakui penerimaan sosial terhadap disabilitas.

Perlu Sobat Pustaka ketahui, Hari Penerimaan Sedunia diadakan sebagai sebuah ajakan kepada masyarakat untuk mengakui bahwa penyandang disabilitas juga memiliki hak. Dalam kehidupan, penyandang disabilitas memiliki suara yang penting. Banyak tokoh yang menguatkan perspektif tersebut adalah Marlee Matlin yang tuli, Daniel Radcliffe yang memiliki dispraksia, Nick Vujicic yang terlahir tanpa lengan dan kaki, Andrea Boccelli yang memiliki keterbatasan penglihatan, Stephen Hawking, Ludwig van Beethoven, Thomas Edison, dan masih banyak lagi. Dengan terciptanya Hari Penerimaan Nasional, penerimaan terhadap penyandang disabilitas semakin besar dan memberikan kembali hak-hak yang seharusnya mereka dapatkan. Peringatan ini menjadi tanda sekaligus tantangan dalam mendukung dan merangkul para penyandang disabilitas. Lebih besarnya, hari besar ini perlu dijadikan sebagai peringatan terkait penerimaan sosial terhadap disabilitas.

Redaksi
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form