-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Jahe

Dilihat 0 kali

JAWATIMURNEWS.COM |Jumat (19/1/2024)
WISLAMIHER (Wisata Alami Herbal)

Jahe mengandung banyak nutrisi penting, seperti karbohidrat, serat, protein, mineral seperti zat besi dan potasium, serta vitamin C. Tanaman yang kerap dipakai sebagai bumbu masakan ini efektif melancarkan sistem pencernaan manusia.

Jahe tergolong ke dalam tanaman rempah yang mengandung banyak mineral dan vitamin. Salah satu kegunaannya adalah meredakan mual yang dialami oleh ibu hamil atau morning sickness.”

Berbicara soal jahe, tanaman herbal ini bukan hanya rempah yang berfungsi sebagai bumbu masakan dan penghangat tubuh. Faktanya, mengonsumsi rempah satu ini secara rutin bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tanaman herbal dengan nama latin Zingiber officinale ini masih satu famili dengan kencur, kunyit, dan lengkuas. 

Ada banyak sekali nutrisi baik yang bisa didapatkan tubuh dari manfaat jahe, seperti serat, protein, kalori, dan berbagai jenis vitamin. Tak heran jika tanaman herbal ini menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari meredakan nyeri menstruasi, meningkatkan fungsi otak, hingga meringankan gejala arthritis.


Manfaat Rutin Mengonsumsi Jahe untuk Kesehatan

Zingiber officinale adalah tanaman herbal yang berasal dari Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dan memiliki harga yang cukup terjangkau.






Redaksi
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form