-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tingkatkan Kualitas Permukiman Kumuh, Bupati Mojokerto Berikan Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah - Pemadam Api

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |Sabtu (20/1/2024)
MOJOKERTO_JAWA TIMUR, -  Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan bantuan hibah kendaraan pengangkut sampah dan alat pemadam api ringan kepada Desa Terusan, Kecamatan Gedeg.

Bantuan hibah yang bersumber dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) tahun anggaran 2023 tersebut diberikan sebagai upaya meningkatkan kualitas pada wilayah permukiman kumuh. 



Permukiman kumuh merupakan permukiman yang tidak layak huni karena ketidakteraturan bangunan, tingkat kepadatan bangunan yang tinggi dan kualitas bangunan serta sarana dan prasarana yang tidak memenuhi syarat. Mengingat permasalahan permukiman yang sangat komplek, pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh memerlukan kolaborasi berbagai pihak.

"Saya minta nanti digerakkan oleh ibu-ibu PKK, bagaimana warga bisa memilah sampah dari rumah. Yang organik dibuat pupuk, yang non organik nanti di angkut dengan kendaraan sampah. Supaya nanti bisa diolah sehingga tidak menjadi sumber sampah di wilayah ini," jelas Bupati Ikfina, di balai dusun Terusan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DPRKP2, Kepala DLH, Forkopimca Gedeg.


Pewarta :  Riski
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form