-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Menelan Korban Jiwa Akibat Pohon Tumbang, Serma Nur Arif Turun Langsung Bantu Evakuasi

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |Sabtu (20/1/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR, -  Akibat terjadinya hujan deras disertai angin kencang membuat terjadinya pohon tumbang yang mengakibatkan pengguna jalan atas nama Sdr. Didik Sulaksono (41 Tahun) alamat Dsn Krajan 2 Rt 1 Rw 1 Desa Andonosari Kec. Tutur tertimpa pohon tumbang dan meninggal dunia di tempat kejadian. Pasuruan Sabtu (20/1/24).


Kejadian tersebut terjadi tepatnya berada di jalan Dusun Bendoro Desa Andonosari Kec. Tutur Kabupaten Pasuruan.


Serma Nur Arif Selaku Babinsa Koramil 0819/24 Tutur yang sedang melaksanakan piket pada saat itu bersama Bhabinkamtibmas segera melaksanakan koordinasi dengan instansi lain serta warga untuk membantu dalam pengevakuasian korban serta pembersihan material pohon tumbang, Dan selanjutnya membawa korban ke rumah duka di Dusun Krajan II Desa Andongsari Kec. Tutur.


“Dampak dari cuaca hujan lebat yang disertai angin akhir-akhir ini, banyak terjadi pohon tumbang, sehingga mengganggu aktivitas berkendara bagi pengguna jalan bahkan bisa memakan nyawa”.


“Guna kelancaran serta keamanan pengendara, kita bersama instansi yang ada dan warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat senso agar pengevakuasian korban dan jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali,” ungkap Serma Arif. 



Selain itu, ia juga menghimbau kepada warga yang melintasi jalan, di saat cuaca seperti ini, harus berhati-hati jika terjadi angin kencan dan hujan lebat hendaknya berteduh dahulu atau mencari tempat yang aman. Pungkasnya.


Pewarta :  Agus
Editor     :  Kemal

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form