-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Siapkan Personel Sambut Pemilu 2024, Kodim 0819/Pasuruan Gelar Latihan PHH

Dilihat 0 kali


JAWATIMURNEWS.COM |   Kamis  (1/2/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,-  
Guna mendukung tugas pokok TNI AD serta dalam rangka menjelang perhelatan pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada  Februari 2024, berbagai upaya dilaksanakan oleh Kodim 0819/Pasuruan untuk menyukseskan Pemilu 2024 mendatang, salah satunya dengan mengelar pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH). Bertempat di Lapangan Makodim Jl. Veteran No.5 Kel. Kandangsapi Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Kamis (1/2/24).

Latihan ini merupakan salah satu bagian dari program Sosialisasi keterlibatan TNI, Khususnya Kodim 0819/Pasuruan pada pengamanan pemilu 2024 yang digagas oleh Dandim Letkol Arh Noor Iskak, S.T., yang diikuti oleh personel Koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan.

Kegiatan pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) ini dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0819/Pasuruan Lettu Ctp Sarwo Edi.

"Latihan ini merupakan rangkaian dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, kita menyampaikan dan melatih taktik dan teknik penanggulangan rusuh massa," ujar Pasiops.

Selain itu dia mengungkapkan, Kodim 0819/Pasuruan sampai saat ini terus menyiapkan personelnya untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat Pemilu 2024 mendatang.

"Setiap hari diberikan materi dan latihan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan saat gelaran Pemilu 2024 mendatang, kita buat simulasi dan cara menanggulanginya,". Tutupnya. (Riz)

Pewarta    :  Rizky
Editor.       :  Kemal


Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form