BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kunjungan Tim Wasev Pusterad di TMMD ke – 119 Kodim 0819/Pasuruan

Dilihat 0 kali

 

JAWATIMURNEWS.COM |   Rabu  (20/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 dari Pusterad melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Kodim 0819/Pasuruan di Desa Kalipang Kec. Grati Kab. Pasuruan. Selasa (19/03/24)

Dalam kunjungan tersebut Tim Wasev langsung meninjau Posko TMMD ke-119 di balai Desa Kalipang serta melihat secara langsung kegiatan membatik yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan (disnaker) Kab. Pasuruan bersama masyarakat Desa Kalipang.

Selama berada di balai desa kalipang Tim wasev menerima paparan dari Dandim 0819/Pasuruan  Letkol Arh Noor Iskak, S.T selaku Dansatgas TMMD reguler ke – 119. Pasca menerima paparan, Tim wasev langsung bergerak meninjau sasaran fisik TMMD, didampingi Dandim 0819/Pasuruan, Forkopimda kab. Pasuruan, Forkopimcam Grati dan Kepala Desa Kalipang, Tim wasev yang dipimpin oleh Letkol Kav Baso Syukri meninjau pembangunan plengsengan, pengerasan jalan paving dan porgram rutilahu.

Dalam kegiatan tersebut  Letkol Kav Baso Syukri mengatakan bahwa  program TMMD merupakan program dari Markas Besar (Mabes) TNI untuk membantu masyarakat yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0819/Pasuruan di Desa Kalipang Kec. Grati.

“Selama lebih kurang satu bulan anggota satgas TMMD bersama masyarakat bekerja bahu-membahu tak kenal lelah, tak kenal capek terus melaksanakan pembangunan biarpun panas, hujan mereka tetap bekerja demi tujuan mulia membantu masyarakat dan pemerintah untuk percepatan pembangunan di wilayah,’ ucapnya.

"Kita harapkan setelah 1 bulan pekerjaannya selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sini secara khusus untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah tersebut, TMMD dilaksanakan di wilayah-wilayah pelosok yang sulit dijangkau oleh kontraktor. TMMD juga dilaksanakan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat," ujarnya.

”Melalui semangat gotong-royong ini semakin tumbuh rasa cinta masyarakat terhadap TNI. Kegiatan tersebut juga menjadi momentum dilaksanakan pembinaan terhadap masyarakat baik di bidang kesehatan, pembangunan, ekonomi, Kamtibmas dan meningkatkan animo atau minat masyarakat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,’ pungkasnya.  (Agus)


Pewarta    :  Agus
Editor        :  Kemal | Red
| JTN RILIS UP BIRO PASURUAN RAYA |
Autentikasi PENDIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form