-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Personil Kodim 0819/Pasuruan Siapkan Lahan untuk Ketahanan Pangan

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Sabtu  (2/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Pasuruan, personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0819/Pasuruan telah mengambil langkah proaktif dengan mempersiapkan lahan untuk dijadikan area produksi pangan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan nasional yang ditujukan untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat terutama di tengah situasi yang menantang saat ini di wilayah Kec. Gondang wetan Kab. Pasuruan. Sabtu (2/3/24).

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, S.T ,menyatakan bahwa inisiatif ini dilaksanakan sebagai respons terhadap potensi krisis pangan yang mungkin terjadi. "Kami melihat pentingnya mempersiapkan diri dari sekarang untuk menghadapi kemungkinan krisis pangan. Dengan memanfaatkan lahan yang tersedia, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga stabilitas pangan di Pasuruan," ujarnya.

Lahan yang dipersiapkan oleh Kodim 0819/Pasuruan terletak di beberapa lokasi strategis yang telah diidentifikasi memiliki potensi produktivitas tinggi. Personil Kodim akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan para ahli pertanian untuk memastikan bahwa lahan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Berbagai jenis tanaman pangan, seperti padi, jagung, dan kedelai, direncanakan akan ditanam di lahan tersebut.

Kegiatan persiapan lahan ini juga melibatkan masyarakat setempat, yang diharapkan dapat turut serta dalam proses produksi pangan. Selain meningkatkan produksi pangan, program ini juga bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat melalui peningkatan keterampilan bertani dan pengelolaan sumber daya pertanian yang lebih baik.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dapat meningkatkan ketersediaan pangan di Pasuruan, tetapi juga menjadi model bagi daerah lain dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan," tambah Letkol Arh Noor Iskak.

Kodim 0819/Pasuruan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya-upaya pembangunan daerah, termasuk dalam sektor ketahanan pangan, sebagai bagian dari dukungan mereka terhadap kesejahteraan masyarakat.  (JTNRed)


Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  PENDIM KODIM 0819/PASURUAN


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form