Asian Games Adalah Momentum Pemersatu Bangsa Indonesia

Foto: Ketua DPD KNPI jawa Timur Tengah Memberikan Sambutan Pada Acara Pelantikan Pengurus DPD KNPI JATIM Periode 2018-2021 Dan Count Down Asian Games Palembang 2018

Surabaya-Jtn
Ketua DPD KNPI Jawa Timur Muhammad Nur Arifin dalam sambutannya pada acara Pelamtikan Pengurus DPD KNPI Jawa Timur Periode 2018-2021 dan Count Down Asian Gmaes 2018 mengatakan, "Asian Games menjadi momentum istimewa bagi bangsa Indonesia. Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 dan baru bisa menjadi tuan rumah kembali pada tahun 2018, Karena itu, spirit untuk pemersatu bangsa harus digaungkan".

“Orang boleh berbeda parpol, orang boleh berbeda pilihan, tapi mereka semua tentu sama-sama senang ketika melihat Timnas Indonesia menang. Mereka semua senang jika atlet Indonesia juara dan mendapat emas. Artinya, spirit Asian Games ini bisa mempersatukan bangsa,” kata Wakil Bupati Trenggalek ini.

Lebih jauh Muhammad Nur Arifin memaparkan persoalan pemuda dalam menjawab tantangan ke depan. Menurut dia, bonus demografi yang diperkirakan akan terjadi pada 2045, berbeda dengan Jatim. Bonus demografi di Jatim akan terjadi pada tahun 2019. “Kemajuan pemuda di Jatim bisa menjadi lokomotif kemajuan di Indonesia. Nah, tugas kita saat ini adalah menyukseskan hajatan nasional, yakni Asian Games,” tuturnya. (Jtn-Red)