Jadikan Asian Games Spirit Pemersatu Bangsa

- July 22, 2018
Foto: Menpora Saat Menghadiri Pelantikan DPD KNPI Jawa TImur Periode 2018-2021

Surabaya-Jtn
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri pelantikan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur (Jatim) di Jatim Expo, Sabtu (21/7/2018). Kehadiran Imam sekaligus mengampanyekan agenda Asian Games 2018 kepada seluruh kader. Harapannya, organisasi kepemudaan itu turut menyukseskan agenda penting tersebut.

“Mari kita manfaatkan momentum ini. Jadikan Asian Games spirit pemersatu bangsa termasuk KNPI yang berbeda pusatnya juga bisa bersatu karena Asian Games,” kata Menpora saat pelantikan DPD KNPI Jatim, Sabtu (21/7/2018).

Menpora juga menyebutkan, acara pelantikan KNPI Jatim luar biasa karena dilakukan secara mandiri. Apalagi, kegiatan digelar menjelang Asian Games 2018 yang dikemas dalam Countdown Asian Games.

Menurut Menpora, momentum Asian Games merupakan hajatan bangsa Indonesia karena menjadi tuan rumah Asian Games momentum yang sangat langka. Peristiwa ini kemungkinan tidak terjadi pada 10 tahun yang akan datang.

“Ini adalah hajatan Indonesia. Kita warga Indonesia wajib mendukung. Kalau kita mengaku sebagai Merah Putih, mari kita wujudkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan nyaman. Dengan demikian, bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran World Cup (Piala Dunia),” kata pria asal Bangkalan ini. (JT/Jtn)

 

Start typing and press Enter to search