TARAWIH BUPATI BANYUWANGI

- May 18, 2019




BANYUWANGI - Selama bulan Ramadan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar safari Ramadan dengan melakukan silaturahim ke sejumlah warga dan tokoh masyarakat. 

Kegiatan tersebut telah ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, Bupati Anas bertemu pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi yang dirangkai dengan solat tarawih pada hari ke-11 bulan Ramadan atau 16 Mei 2019 di Masjid Al Ihsan Hamdan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.


Dilansir dari merdekacom, hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Banyuwangi, Muhammad Yamin, Ketua LDII Kabupaten Banyuwangi, Astro Djunaedi, Ketua Dewan Penasihat LDII Banyuwangi, Hariadji dan sejumlah pengurus LDII lainnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Anas mengajak seluruh jamaah yang hadir terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama. Serta terus menjalin komunikasi, semua pihak bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada.
“Mari jadikan Ramadan sebagai bulan stabilisator. Menjaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Banyuwangi lebih maju,” ungkap Bupati Anas.
“Di harapkan komitmen ini semakin di perkuat di bulan Ramadan, agar apa yang di lakukan bernilai pahala,” imbuhnya.
Bupati Anas juga mengajak seluruh jamaah memanfatkan Teknologi Informasi (TI) guna meraih pahala yang sebesar-besarnya. Di jaman modern, TI dinilai sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini, sehingga jamaah harus bisa memanfaatkan untuk kebaikan diri dan umat.
“Selama ini disetiap harinya masyarakat banyak mengakses internet, youtube atau medsos. Untuk itu, selama Ramadan ini masyarakat bisa menggunakan internet untuk sesuatu yang sifatnya menambah ibadah,” papar Bupati Anas.
Misalnya dengan mendengarkan ceramah agama dan pengajian lewat media sosial ataupun konten youtube.
“Kalau biasanya kita cuma nonton film atau main game dengan smartphone, maka sekarang sebagian waktunya bisa dialihkan untuk mendengarkan ceramah agama, mengkaji Quran atau memperbanyak wawasan keislaman kita lewat google,” ujar Bupati Anas.
“Install aplikasi Quran di smartphone hingga bisa mengaji setiap saat,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua LDII Banyuwangi, Astro Djunaedi mengungkapkan rasa senangnya atas kunjungan bupati ini.
“Warga LDII merasa senang Bupati Anas bisa hadir di tengah-tengah kami untuk beribadah bersama,” ungkap Astro.
“Ini sekaligus jadi spirit bagi kami untuk turut menjaga kondusitifitas Banyuwangi, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” paparnya.
Adapun momen tersebut ditutup dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim. [JAWATIMURNEWS.COM/Red]

 

Start typing and press Enter to search