BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Warga Dusun Selorejo Desa Sadartengah Gelar Unras Di Kantor Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto

Dilihat 0 kali



MOJOKERTO – Puluhan Anggota Karangtaruna Dusun Selorejo Desa Sadartengah melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto. Aksi unjuk rasa tersebut tak lain untuk mengkritik Ketua Oknum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sadartengah Achmad Rudiyanto yang dianggap telah menolak Proyek Pembangunan Pengembangan Desa Sadartengah dan juga telah mengumbar kondisi Desa Sadartengah di media sosialnya, Jum'at (29/10/21)

Menurut Camat Mojoanyar Amzar Ashari setelah bertemu awak media menyampaikan, aksi unjuk rasa hari ini hanya karena adanya ketidakpuasan warga terhadap salah satu oknum BPD yang telah membuat resah masyarakat. Tadi sudah saya konfirmasi seperti apa membuat resahnya itu, ternyata terkait kekhawatiran warga kalau BK Desa tidak turun-turun akibat ulah oknum BPD tersebut.

Dan kami sampaikan saat mediasi, BK Desa pasti turun setelah melalui proses administrasi dengan benar. Jadi tidak ada kemungkinan oknum BPD maupun Ketua BPD bisa menghambat BK Desa yang sudah menjadi program Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Kami sampaikan juga, terkait dengan bahasa-bahasa di media sosial, mohon direm terutama Ketua BPD, hal ini sangat tidak baik, menyampaikan kondisi desanya sendiri keluar. Kami sangat khawatir ada orang-orang yang tidak senang, memanfaatkan bahasa itu menjadi masalah dan Alhamdulilah tadi Pak Rudi sudah mengiyakan untuk mengerem,” jelasnya,

Sementara itu, Ketua BPD Sadartengah Achmad Rudiyanto mengatakan, jadi dalam rapat mediasi hari ini, kita sebagai BPD dibina dan diingatkan oleh Bapak Camat Mojoanyar agar jangan sampai keterlaluan membicarakan kondisi desa Sadartengah di media sosial.

Kami yakin terkait program pemerintah yakni BK Desa di Sadartengah tidak terjadi masalah, karena hal itu sudah disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto, dan perlu diketahui saya berada di Dusun Mojo, sedang yang unjuk rasa mereka tadi dari Dusun Selorejo ini hanya kesalahpahaman akhirnya terjadilah unjuk rasa tadi,” ungkapnya.

Tadi Bapak Camat Mojoanyar juga berpesan kepada saya agar dalam penyampaian hati-hati, karena dari penyampaian itu bisa menimbulkan keresahan masyarakat. Mengingat SDM masyarakat berbeda-beda.

Alhamdulilah untuk mediasi hari ini hasilnya luar biasa, kami BPD Sadartengah berterima kepada Bapak Camat Mojoanyar, dengan adanya mediasi hari ini, harapan kami untuk menjelaskan BK Desa Sadartengah telah tercapai,” ungkapnya.(Bams)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form