BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Banjir Bandang Melanda 9 Desa di Kec. Batu Dan Bumiaji Kota Batu. Malang.

Dilihat 0 kali


MALANG_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Intensitas hujan begitu tinggi mengguyur Kota Batu dan sekitarnya, mengakibatkan Banjir Bandang di sejumlah 5 titik  lokasi 9 desa dan 2 Kecamatan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kamis (4/11/2021) sekira pukul 14.00 Wib.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun Jawatimurnews.com beberapa titik lokasi terdampak Banjir Bandang tersebut antara lain.

Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Batu, Koordinat S7.836162° E.112.535504° Jl. Raya Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, dengan Koordinat-

S 7.863257, E 112.531465 Dusun Beru, Desa Bulukerto, dan Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji

serta Jl. Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Koordinat S 7.823032° hingga

E 112.527932°.

Adapun penanganan tanggap cepat saat ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Batu, mengevakuasi korban terdampak banjir bandang, dengan mengerahkan alat berat dan juga dukungan instansi/lembaga terkait serta Personil/Intansi yang terlibat dalamtim gabungan relawan, juga PUSDALOPS PB BPBD Kota Batu. 

Sebagai diketahui upaya yang dilakukan oleh tim yang tergabung dalam relawan tanggap bencana adalah Kaji cepat, Evakuasi korban terdampak dan pembersihan meterial bekas banjir bandang.

Hingga sampai saat ini menurut informasi yang baru didapat, tim telah melakukan evakuasi atas 1 survivor AN. Bayu Agung Setiawan, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan, lokasi evakuasi di Dusun Beru, Desa Bulukerto.

Sementara untuk korban berikut kerugian atau kerusakan akibat terdampak banjir bandang yang lain, hingga berita ini diterbitkan masih dalam pendataan. (Dwi) 




Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form