BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Malang Rutin Gelar Binrohtal Tingkatkan Iman & Taqwa Personel

Dilihat 0 kali



MALANG_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Polres Malang rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada anggota dan ASN Jajaran Polres Malang, yang beragama muslim, bertempat di Masjid Ashumul Mukminim Mapolres Malang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Kamis (4/11/2021).

Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) R. Bagoes Wibisono, melalui Waka Polres Komisaris Polisi (Kompol) Rizki Tri Putra mengatakan, pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag SDM Polres Malang dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para personelnya.

Selain itu menurutnya, juga sebagai  salah satu bentuk pembinaan pada seluruh personil dan ASN Polres Malang, yang mana kegiatan rutin digelar setiap hari Kamis. Di Masjid Ashumul Muhsinin, menghadirkan penceramah agama Ustad K.H Ahmad Munif, pengasuh Ponpes An Nur Nurul Fajri dari Desa Jeru, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

"Kegiatan ini rutin dalam setiap minggu sekali, bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri agar selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik," Tutur Kompol Rizki

Lebih Lanjut ia juga menyampaikan jika kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, yang fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dengan giat dan aktivitas melaksanakan tugas.

"Tujuan Binrohtal sangat positif, untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri,

dengan harapan sikap mental personel jadi lebih baik sehinggah menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik pula. 

"Dan serta bijaksana juga dapat dipertanggung jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat," Pungkasnya (Dwi)



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form