BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dit Binmas Gelar Pelatihan Aplikasi BOS V2 Bagi Jajaran Polres Malang

Dilihat 0 kali



MALANG_JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Kasi Latpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Jatim Kompol Supriyono didampingi Kasat Binmas Polres Malang AKP Nunung Anggraini memberikan pelatihan Binmas Online System Versi 2 (BOS V2) kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di Gedung Sanika Satyawada. Rabu (10/11/21) Sore.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Malang yang telah melakukan pembinaan di desa binaannya masing-masing.

"Pelatihan BOS V2 ini adalah untuk memudahkan tugas sebagai Bhabinkamtibmas sehingga anggota bisa mengetahui apapun yang ada di desa binaannya, tetaplah semangat dan ikhlas bekerja walaupun personel Bhabinkamtibmas di wilayah kita kekurangan anggota” ujar Kompol Supriyono. 



Kasat Binmas mengharapkan para anggota menyimak setiap penjelasan yang diberikan oleh tim dari Polda Jatim dengan sebaik mungkin, sehingga mampu0 menerapkan di desa binaannya.

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri dibidang peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI.

Dikesempatan lain Kompol Supriyono menjelaskan tentang Aplikasi BOS kepada Bhabinkamtibmas.

"Aplikasi BOS ini untuk melaporkan kinerja Bhabinkamtibmas secara online melalui0 handphone android. “Foto-foto kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS (Door to Door Sistem), problem solving, laporan informasi dan inovasi Bhabinkamtibmas bisa diketahui dari aplikasi ini,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas juga meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar melaksanakan tugas pokoknya sesuai Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dimana seorang Bhabinkamtibmas harus melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan membangun kepercayaan masyarakat,. mencegah timbulnya penyakit masyarakat, meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas serta menumbuhkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum.

"Kemudian Bhabinkamtibmas bisa membantu penyelesaian perselisihan warga, melatih masyarakat dalam rangka pengamanan lingkungan, memberikan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat, menghimpun informasi dan pendapat masyarakat serta mampu bekerjasama dengan aparat desa, tomas, toga, todat, tokoh pemuda dan para sesepuh yang ada di desa, kelurahan, kelompok atau forum Kamtibmas,” Tutup AKP Nunung. 


(Dwi)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form