-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

FMAP dan FKPPAI Salurkan Bansos ke Ponpes Darul Quran

- Saturday, December 25, 2021
Dilihat 0 x



BANYUWANGI_JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - FKPPAI (Forum Keluarga Paranormal dan Pengobatan Alternatif Indonesia) dan F-MAP (Forum Masyarakat Anti Pungli), menyalurkan bantuan kepada pondok pesantren darul quran di kecamatan Tegaldelimo. Sabtu, (25/12/21).

Penyaluran bantuan disaluran hari Jum'at 24 Desember 2021, Agus Purwanto yang sering dipanggil Agus Pecok mengajak kepada masyarakat untuk selalu berbagi kepada sesama. Kedepannya kegiatan acara berbagi ini berlangsung secara berkelanjutan serta merata ditempat lain dan tak lupa agus mengucapkan terimakasih kepada kepala dinas pengairan Guntur Priambodo, Kasat Lantas Kompol Fani, dan kepada pihak-pihak yang lain telah berkontrubusi atas terselenggaranya acara berbagi ke anak yatim-piatu dan ponpes di Tegaldelimo.

Agus Pecok mengatakan, dalam kegiatan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yatim piatu, akan di laksanakan satu bulan sekali, dengan harapan agar bisa membantu orang yang sedang membutuhkan serta dalam kegiatan tidak lupa juga berbagi makanan kepada orang dalam gangguan jiwa. Dalam perjalanan FKPPAI dan FMAP menjumpai beberapa ODGJ yang tidak tersentuh dari pengamatan pemerintah,"kata Agus Pecok.

Dalam acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai, berangkat dari seketariat DPC FKPPAI Jalan Raya Alas Purwo RT 022/RW 003 bertempat di desa kuto Rejo Kabupaten Banyuwangi. "Dengan menggunakan 5 unit kendaraan, 3 Unit Kendaraan roda 4 dan 2 unit kendaraan roda 2. L300, mini bus jenis Avanza dan sedan jenis BMW dalam pendistribusian sembako,"ujar Agus pecok.

Gus Rudi selaku ketua dari FKPPAI menuturkan  bahwa kegiatan berbagi sembako yang berlangsung akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali nantinya sekaligus menunjukan sekaligus mengaplikasikan darma kepada sesama. Dengan berkolaborasi dengan forum masyarakat anti pungli dan dengan instansi terkait untuk menyelenggarakan acara baksos kepada sesama untuk meringankan beban sesama,"Kata Gus Rudi.

Jero Laras selaku seketaris dari FKPPAI menjelaskan, kegiatan tersebut menyasar anak-anak pondok yang berlatar belakang yatim-piatu serta masyarakat yang membutukan, secara door to door serta tak lupa menyasar ODGJ yang ada disekitar ponpes.

Brensen selaku bidang hukum FMAP menjelaskan maksud dan tujuan dari acara supaya terjalin komunikasi dengan pengurus pondok pesantren serta masyarakat sekitar pondok. Serta sangat bersimpatik dengan acara yang terselenggara tidak berhenti disini saja serta terjalin suatu kesinambungan tangan di atas memberikan memberikan tangan di bawah. Dalam kegiatan ini FKPPAI dan F-MAP memberikan bantuan berupah 20 Kardus mie instan, 45 Kardus air mineral, 200 sak beras serta menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19, Tetap memperhatikan prokes,"Ucap Brensen.

Dalam kegiatan tersebut F-MAP melakukan bakti sosial diarea sekitar ponpes Darul Quran serta masyarakat yang ada disekitar ponpes melaksanakan giat rutin guna menciptakan rasa kepedulian dan meringankan beban disituasi pandemi serta memberikan himbauan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir."tutupnya. 

(Aji)

 

Start typing and press Enter to search

a