BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Hati-Hati Dan Waspada" Jelang Akhir Tahun Pelaku Jambret Berkeliaran Mencari Mangsa

Dilihat 0 kali

 


SURABAYA_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Mendekati akhir tutup tahun ini tindak kejahatan jalanan sering terjadi, terutama marak-maraknya penjambretan yang terjadi pada bocah yaitu perampasan HP anak berusia 10 tahun yang terjadi di Jalan Tambak Pokak, Greges, Asemrowo.

Dari keterangan Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Giadi Nugraha, Selasa (14/12)2021), mengatakan, Saya mengimbau orang tua supaya anak-anak tidak bermain HP di luar rumah atau jalan tanpa pengawasan orang dewasa agar terhindar dari aksi kriminalitas jalanan.

“Dan masyarakat lebih waspada dengan mengurangi pemakaian gadget di luar rumah, lebih - lebih kepada anak-anak yang mana bisa menimbulkan kesempatan bagi para pelaku melakukan aksi kejahatannya,” ungkapnya.

Seorang pelaku melakukan kejahatannya, lanjut AKP Giadi Nugraha, karena termotivasi beberapa faktor, yakni salah satunya korban anak-anak, sebab anak - anak merupakan sasaran yang lemah sehingga pelaku dengan mudah melakukan aksi kejahatan.

Apalagi jika kondisi sekitar sepi, maka kejahatan kemungkinan bisa terjadi dan mengincar siapa saja, maka dari itu para orang tua lebih bijak untuk memberikan fasilitas terhadap anak anaknya,” jlentrenya.

Masih kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, HP bocah laki laki dijambret di depan rumahnya Jalan Tambak Pokak.

"Peristiwa itu menimpa SF (10) siswa kelas 5, terpaksa kehilangan HP Oppo merah akibat dijambret orang tak dikenal pada hari Senin 13/12/2021 sekitar pukul 08.26," katanya.

Nyoto (40), 

Paman korban SF yaitu Nyoto (40), mengungkapkan, peristiwa bermula keponakannya bermain gadget seorang diri di depan rumah lantas kemudian ada pelaku dua orang yang mengendarai motor mengincar SF lalu langsung menggasak HP korban.

“Kejadiannya begitu cepat, pada saat itu korban korban lagi belajar online di depan rumah,” terangnya. 


(Apin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form