BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Keadaan Monumen Tugu Yogyakarta Saat ini

Dilihat 0 kali

 


YOGYAKARTA 

jawatimurnews.com - Inilah Keadaan Tugu Yogyakarta yang penuh sejarah pada masanya hingga saat ini masih tetap kokoh berdiri.

Bila Anda liburan ke Jogja belum lengkap jika tidak menyambangi Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja.  Letaknya yang  berada di tengah jalan raya, Tugu Pal Putih banyak menjadi incaran wisatawan untuk sekadar mengabadikan momen,menikmati suasana liburan akhir pekan, cerita awak media jtn. Sabtu(11/12/'21).

Tidak hanya unik dan menjadi salah satu ikon Yogyakarta , Tugu Jogja memiliki nilai sejarah bagi masyarakat Yogyakarta. 

Tugu Yogyakarta  adalah sebuah tugu atau monumen yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang dari Kota Yogyakarta. Tugu yang terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo ini, mempunyai nilai simbolis, merupakan garis yang bersifat magis  penghubung Pantai Parangtritis, Panggung Krapyak, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi. 

Bila Anda ingin menikmati Pemandangan dan Destinasi di Jogja yang letaknya tidak jauh dari Monumen Tugu Jogja ± 1, 6 km bisa berjalan ke arah selatan melewati Malioboro hingga ke titik Nol depan Pos Besar Jogja hingga mencapai Keraton Yogyakarta. 


(Syarif AR.jtn/Lora HD)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form