-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Tinjau Vaksin Serentak di Bangkalan, Wakapolda Jatim Beri Motivasi Warga dan Santri Sukseskan Vaksinasi

Dilihat 0 kali

 


BANGKALAN_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Program vaksinasi di kabupaten Bangkalan terus dikebut oleh segenap elemen pemerintah, termasuk Kepolisian Resor Bangkalan. Target vaksinasi 70% secara umum masih terus dikejar demi herd immunity untuk terus memerangi bahaya dari wabah virus corona. 

Seperti halnya pada hari ini, Rabu (15/12/2021) Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H. didampingi sejumlah PJU Polda Jatim menghadiri vaksinasi serentak yang terletak di Desa Sobih, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Disambut langsung oleh Kapolres Bangkalan AKP Alih Alarino, S.I.K., dan Dandim 0829 Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., kegiatan vaksinasi serentak siang hingga sore ini berjalan lancar dan aman.

Dibawah rintik hujan, rupanya tak menyurutkan niat masyarakat untuk ikut serta divaksin. Tak hanya masyarakat, ratusan santri dari PP Anwar Fuadi, kelurahan Tunjung, Burneh juga ikut meramaikan vaksinasi siang tadi. 

Selain meninjau vaksinasi serentak, Brigjen Pol. Slamet Hadi juga melakukan video conference bersama yang diikuti oleh 34 polda di seluruh Indonesia. Dipimpin langsung oleh Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., Wakapolda Jatim tersebut melaporkan tentang pencapaian vaksinasi per hari ini di kabupaten Bangkalan. 

"Saat ini di Provinsi Jawa Timur, terdapat 14 polres yang vaksinasi covid-19 belum mencapai 70%, termasuk 4 diantaranya adalah Polres di Jajaran Madura. Hari ini, saya berada di Desa Sobih, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan didampingi Kapolres dan Dandim untuk melakukan akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bangkalan," urai Brigjen Pol. Slamet Hadi saat memaparkan hasil vaksinasi hari ini kepada Kabaharkam Mabes Polri. 

"Untuk di Kabupaten Bangkalan, per hari ini vaksinasi covid-19 mencapai angka 1.500 dosis," lanjut  perwira berpangkat bintang satu tersebut kepada Kabaharkam. Selepas acara vidcon berlangsung, Wakapolda Jatim sempat memberikan motivasi kepada masyarakat dan sejumlah santri yang melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk bersama-sama memerangi covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan vaksinasi covid-19.  

"Untuk bisa terhindar dari covid-19, salah satu ikhtiarnya adalah vaksin. Dengan vaksin, kekebalan tubuh akan bertambah dan bisa menangkal virus corona masuk kedalam tubuh kita. Jadi, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Bangkalan yang belum melaksanakan vaksin, ayo datang ke tempat vaksinasi. Segenap forkopimda kabupaten Bangkalan siap memfasilitasi masyarakat yang ingin vaksin. Terimakasih kepada ratusan santri dari PP Anwar Fuadi yang telah datang ke Desa Sobih untuk melaksanakan vaksin. Hari ini, para santri ini memberikan contoh teladan kepada kita bahwa vaksinasi itu sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona," ujar Brigjen Pol Slamet Hadi yang disambut dengan riuhan tepuk tangan oleh masyarakat sekitar. 


(Aji/Rahman/Apin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form