BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Carut Marut Rencana Musda SOKSI Jawa Timur

Dilihat 0 kali


Foto: Robinson Napitupulu ( Dewan Pembina SOKSI)


 SURABAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Rencana Musda SOKSI Jawa Timur yang akan  diselenggarakan dalam waktu dekat menimbulkan kontroversi dari banyak kader SOKSI Jawa Timur. Rapat Depidar yang di adakan pada Rabu 12 Januari 2022 yang menghasilkan keputusan pimpinan SC OC menjadi tanda tanya bagi kader SOKSI Jawa Timur karena di amanah kan kepada pimpinan Depicab Kabupaten Kota. 

Menurut R. Endro Wasis Wahjono selaku kader SOKSI Jawa Timur menyatakan, "Ini Ketua SC OC yang dijabat oleh Depicab masak panitianya dari Depicab Kabupaten Kota."

"Ini Fatsun organisasi yang digunakan Pak Misbakhun selaku Plt Ketua Jawa Timur yang juga Sekjen Depinas merupakan Fatsun Organisasi yang mana apa dari PKS atau gimana, kalau Fatsun dari Golkar Itu sangat tidak lazim." ujar R. Endro Wasis. 


Foto: Endro Wasis (Kader SOKSI Jawa Timur)


Dewan Pembina Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Robinson Napitupulu juga menyatakan, "SOKSI ini merupakan kumpulan dari orang Berkarya bukan Orientasi Kerja/Buruh, tegas Robinson Kamis (01/13/2022).

Menurut Robinson, "Untuk Menjadi Ketua SOKSI itu harus tahu tentang sejarah SOKSI dan apa fungsi SOKSI yang sebenarnya agar tidak salah ngomong."

"Seperti Halnya Misbakhun yang merupakan kader baru harus nya banyak banyak belajar tentang sejarah dan fungsi SOKSI yang sebenarnya." ujar Robinson.

Robinson juga menambah kan, "Seperti apa yang terjadi di Jawa Timur, muncul lagi permasalahan yang di buat oleh Misbakhun bahwasanya dia mencalonkan Wakil Walikota Pasuruan di bidang SOKSI di Jawa Timur."

"Hal ini sah sah saja tapi akan lebih baik orang SOKSI itu sendiri yang jadi atau kalau bukan ya harus belajar dulu lah setidaknya jadi Wakil Ketua atau Sekretaris karena dia kan tidak tahu apa SOKSI itu ya setidaknya sosialisasi dulu lah."

R. Endro Wasis juga menambahkan, "Setelah SOKSI lepas dari Pak Rendra Kresna arahnya itu gak jelas sudah tidak menurut asas hanya target dan target, kan harus ada tujuannya,"

"Karena SOKSI Jawa Timur ini gudangnya kader, artinya SOKSI Jawa Timur ini sangat mewarnai di Nasional ."kata R. Endro Wasis

"Harapan saya Ketua SOKSI Jawa Timur ini yang bisa di terima oleh semua pihak dan juga harus punya nilai bargaining karena SOKSI ini organisasi yang besar. Jangan target aja yang di kejar Legal-legal juga harus dipenuhi dulu." tutup R. Endro Wasis yang juga mewakili suara kader SOKSI Jawa Timur lainnya 


Sumber : Jtn Media Network 

(Ferry R Gunawan/R Priyo Wardoyo/Eva)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form