-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Disrtrik

- Thursday, January 27, 2022
Dilihat 0 x






YALIMO

JAWATIMURNEWS.COM -  Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang bersama Pj Bupati Yalimo, Kapolres Yalimo dan Dansatgas Brimob Nusantara melaksanakan pengecekan langsung kesiapan Perangkat PSU ke tiga Distrik di Kab. Yalimo, Selasa (25/1).

Ketiga distrik tersebut yaitu Distrik Apalapsili, Distrik Welarek dan Distrik Benawa. Sebelumnya pada Senin (23/1) kemarin, Dandim beserta rombongan telah melakukan pengecekan ke dua distrik yaitu Distrik Elelim dan Distrik Abenaho. PSU di Kab. Yalimo akan dilaksanakan dilima distrik tersebut.

Dandim 1702/Jayawijaya mengatakan bahwa kunjungannya beserta rombongan tersebut bertujuan untuk bersama-sama mengecek langsung kesiapan perangkat PSU disetiap distrik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah Kab. Yalimo bersama Aparat TNI-Polri di lapangan dalam rangka menyukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Yalimo,” katanya.

Dandim berharap dengan adanya pengecekan secara langsung tersebut dapat meminimalisir segala kekurangan dalam pelaksanaan PSU yang akan digelar sehingga dapat segera dicarikan solusinya.

“Terutama pada pendistribusian logistik, harus betul-betul kita pastikan bahwa logistik untuk PSU ini sudah diterima oleh masing-masing distrik dan disebar ke TPS di kampung-kampung,” ujarnya. 

Dandim menambahkan Jarak tempuh antar distrik yang cukup jauh sehingga beberapa distrik harus menggunakan transportasi udara serta terbatasnya jaringan seluler menjadi salah satu kendala untuk melaksanakan pengawasan secara langsung seperti ketiga distrik ini.

Sementara itu, PJ Bupati Yalimo Dr. Ribka Haluk S.Sos, M.Si., menyampaikan bahwa distribusi untuk Pemungutan Suara Ulang Pilkada Yalimo sudah rampung, distribusi sudah sampai kelima distrik.

“Seluruh distrik di Kab. Yalimo sudah siap untuk melaksanakan PSU yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, (26/1) besok. Kita semua berharap agar pelaksanaan PSU ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

(Hasna)

 

Start typing and press Enter to search

a