-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Melalui Pembinaan Teritorial Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat

- Tuesday, January 11, 2022
Dilihat 0 x

 


PALANGKARAYA

JAWATIMURNEWS.COM -  Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan kerja bakti pembersihan sekitaran Gereja Maranata, Jalan Diponegoro, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Kodim 1016 Palangka Raya Mayor Inf Selamet Diyannor dalam rilis tertulisnya di Makodim 1016 Palangka Raya, Senin(10/01/22).

Pasi Ops mengungkapkan bahwa Kodim 1016 Palangka Raya akan senantiasa mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk menciptakan lingkungan indah dan bersih dengan mencotohkan kegiatan kerja bakti dan gotong royong Personel Kodim yang merupakan salah satu ciri dan identitas masyarakat Indonesia.  


Kerja bakti atau gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan menciptakan rasa kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan. Selain itu dengan bekerja bersama-sama pekerjaan akan terasa lebih ringan dan dapat cepat diselesaikan. Ungkap Mayor Inf Selamet Diyannor.

Ditempat Terpisah, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos mengatakan, kegiatan Binter yang dilakukan dengan kegiatan pembersihan gereja Maranata tersebut di inisiasi oleh Pasi Ops Kodim 1016/Plk yang berkoordinasi dengan pengelola Gereja Maranata. Adapun Sasaran Pembersihan diantaranya bagian luar sekitaran lingkungan gereja. 


“Melalui kegiatan ini tergambar nuansa keakraban dan tali persaudaraan antara sesama umat beragama. Dari sini juga diharapkan agar masyarakat bisa mencontoh kegiatan yang dilakukan personel Kodim 1016 akan peduli terhadap lingkungan Kota Cantik Palangka Raya," Terang Dandim.

"Semoga dengan lingkungan yang bersih dan sehat disekitar Gereja Maranata masyarakat dan jemaat merasa nyaman dan juga memperindah gereja yang digunakan masyarakat untuk beribadah,” tutup Dandim. 


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

(John)

 

Start typing and press Enter to search

a