BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Memperingati Hari Dharma Samudra Satgas Yonif RK 732/Banau Turut Serta Dalam Bakti Sosial

Dilihat 0 kali

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Pos 5 Daruba SSK III Yonif Raider Khusus 732/Banau turut serta dalam kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Lanal Morotai bersama Dinas Kesehatan dan Basarnas Pulau Morotai.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Selasa (11/01/2022), Kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke 60 tahun digelar untuk membantu Dinas Kesehatan Kab. Pulau Morotai dan Palang Merah Indondesia (PMI) dalam mencukupi stok darah di wilayah Pulau Morotai. 

Dalam Kondisi Pandemi Covid 19 ,Perayaan memperingati Hari Dharma Samudera berbeda dengan perayaan sebelumnya, Kegiatan Perlombaan maupun Upacara tidak diadakan berhubung masih diberlakukannya PPKM di setiap daerah, kegiatan donor darah ini melibatkan instansi di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai meliputi Lanal Morotai, Pos Satgas Yonif RK 732/Banau,Kepolisian dan just Basarnas, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk membantu pelaksanaan kegiatan donor darah ini, Rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib. 

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S. E menyampaikan, "Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera Tahun 2022, Donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam misi kemanusiaan membantu  Dinas kesehatan dan PMI dalam memenuhi persediaan darah di wilayah Kabulaten Pulau Morotai, harapannya darah yang didonorkan tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan."pungkasnya. 



Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat. 

"Semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor.


Sumber : Jtn Media Network 

 Autentikasi : Dispenad

(Hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form