-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Polda Jateng Siapkan Manajemen Kontijensi Antisipasi Omicron

Dilihat 0 kali

 


SEMARANG_,JAWA TENGAH

JAWATIMURNEWS.COM  - Polda Jateng telah bersiap untuk mengantisipasi masuknya covid 19 varian baru omnicron di Jawa Tengah. Pola penanganan yang dilakukan tetap sama seperti saat menangani kasus covid 19 varian delta tahun lalu.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan dalam mengantisipasi varian omnicron Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi  memberikan kebijakan agar memaksimalkan vaksinasi.  Kemudian terus menghimbau agar taat protokol kesehatan.

"Kami terus melakukan akselerasi vaksinasi, serta sejumlah langkah lain termasuk himbauan agar masyarakat taat prokes," kata Kabid Humas, Minggu (9/1).

Menurutnya saat ini tempat karantina telah disediakan di setiap kota/Kabupaten. Berdasarkan data,  sejauh ini belum ditemukan kasus Omnicron di Jateng.

" Tapi tidak menutup kemungkinan varian ini masuk Jateng. Jadi perlu antisipasi," ujarnya.

Menurutnya, jika varian omnicron menyebar di Jawa Tengah cara bertindak yang dilakukan masih tetap sama. Polda Jateng akan menerapkan managemen Kontijensi seperti saat menangani lonjakan kasus varian Delta di Kudus.

"Belajar dari pengalaman yang ada, manajemen kontijensi sangat efektif menangani penyebaran covid seperti kasus varian Delta di Kudus," tuturnya.

Ia menuturkan Polda Jateng mempunyai track record yang panjang dalam  menangani covid 19. Pihaknya berharap varian omnicron tidak menyebar di Jateng.

Kunci terpenting dalam penanganan pandemi, menurutnya, adalah sinergitas semua lini termasuk kesadaran masyarakat.

"Untuk itu saya himbau masyarakat waspada dan taat prokes. Segera lakukan vaksinasi bagi warga yang belum divaksin. Dari informasi yang ada, varian Omicron sangat mudah menular," tandasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Syarif AR Jtn)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form