BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Serayu River Park di Banyumas Mengadopsi Sungai Chao Phraya di Bangkok Dilengkapi 2 Kapal Kataraman

Dilihat 0 kali

 


BANYUMAS

JAWATIMURNEWS.COM - Rencana pembangunan pengelolaan Sungai Serayu atau Serayu River Park, oleh  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas bakal mengadopsi Kota Bangkok yang mengelola Sungai Chao Phraya yang menjadikan sungai sebagai pusat perdagangan dan transportasi untuk masyarakat setempat maupun wisatawan sehingga dapat menggerakan roda perekonomian.

Pemkab Banyumas pada tahun 2022 ini melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas akan menyiapkan (2) dua unit kapal Katamaran sebagai sarana penunjang transportasi. “Untuk APBD tahun 2022 memang sudah ada anggaran pembelian kapal, nanti ada juga anggaran pembuatan cerukan atau garasi kapal di Tambaknegara,” kata Agus Nur Hadie, Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas, Selasa (4/1).

Selain sebagai aliran Irigasi Sungai juga dapat sebagai sarana wisata dan transportasi air. Dimana kabupaten banyumas yang memiliki wilayah cukup luas di Propinsi Jawa Tengah, yang wilayahnya  terdiri dari dataran tinggi pegunungan ditambah adanya Gunung Slamet sebagai pilar Kota Kripik dan Getuk ini dan memiliki datatan rendah yang terhampar dengan dikelilingi sungai-sungai yang dalam indah berkelok-kelok dari hulu gunung menuju muara pantai, ucap Kusmanto (Pengamat Sungai di Banyumas). 

Salah satunya Sungai yang terkenal  terdalam, luas dan terpanjang di Kab. Banyumas adalah  Sungai Serayu. Sungai ini juga termuat dalam lagu Daerah yaitu *Di tepinya Sungai Serayu* Ciptaan Gesang. 



Sumber : Jtn Media Network 

Dinhub kab. Banyumas

(Syarif AR)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form