BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

SOKSI Kembangkan Seni Budaya Tembus Generasi Milenial Songsong Pesta Demokratis 2024.

Dilihat 0 kali

 


JEMBER_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Dalam semakin berkembangnya teknologi serta informasi diera digitalisasi dan moderenisasi, Depicap SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Kabupaten Jember, bertekad untuk terus mengembangkan seni budaya di kalangan generasi milenial, hingga tanpa sekat batas dan daerah, guna menyongsong pesta Demokratis pada Tahun 2024 Mendatang.

Hal ini di tegaskan oleh Sekretaris Depicab SOKSI Drs. Yuliono Haris, merupakan sosok di pandegani Indo Waluyo, yang juga sekaligus Ketua SOKSI Kecamatan Semboro, saat disela-sela latihan, bertempat di Sanggar Seni Budaya Reog Singo Widuro, Desa Rejo Agung, Semboro, Kabupaten Jember, pada Jumat 8 Januari 2021.

"Reog adalah tarian tradisional dalam arena terbuka berfungsi sebagai hiburan rakyat, yang didalamnya mengandung unsur magis. Penari utama adalah orang berkepala singa dengan hiasan bulu merak, ditambah beberapa penari bertopeng dan berkuda lumping," Jelas Drs. Yuliono Haris. 



Hal senada juga disampaikan oleh Tino fungsionaris PG Dapil VI, selaku pemerhati pekerja seni ia menyatakan, apresiasi yang luar biasa bagi SOKSI sebagai penggiat dan pembina kesenian tersebut, selain itu menurutnya setiap kader SOKSi harus mampu berbuat riil di berbagai inovasi di segenap aspek baik ekonomi, sosial atau politik. 

"Berkumpul atau berorganisasi atau berpolitik bukan hanya karena ada kepentingan tetapi bersama-sama untuk membangun kaderisasi guna mengembangkan inovasi-inovasi baru serta menciptakan ketahanan ekonomi."Ujarnya.


Adapun diketahui SOKSI Kabupaten Jember, yang terus bergerak dan berkarya di berbagai bidang ini,  tidak terlepas dari keberhasilan dibawah kepemimpinan Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Jember yaitu H. Karimullah Dahrujiadi, yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Jember serta anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. 


Sumber : Jtn Media Network 

(EdSofi)



Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form