BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Terkait Video Viral Ajak Konsumsi Miras, Warga Banyuwangi Ramai-Ramai Lapor Polisi

Dilihat 0 kali



BANYUWANGI JAWA TIMUR 

JAWATIMURNEWS.COM - Beredarnya Video viral di media sosial (medsos) Facebook “Salam dari Banyuwangi” yang diunggah akun Latief LA berujung laporan polisi.

Video tersebut diduga mengandung unsur mencemarkan nama baik daerah. Sebab, seorang pria memakai topi di dalam video seakan mengajak warga datang ke Banyuwangi untuk minum minuman keras.

“Salam dari Banyuwangi, yang mau minum bebas silakan datang ke Banyuwangi, beredar luas minuman keras yang ada di Banyuwangi, minum bebas,” ucapnya sambil memamerkan beberapa botol minuman dalam video.

Entah apa motif pria bertopi itu membuat video sambil memamerkan beberapa botol minuman keras. Yang pasti, video viral tersebut menuai reaksi dari sejumlah warga Banyuwangi, yang berujung lapor ke polisi.

Warga Banyuwangi melaporkan pembuat video viral di medsos itu melalui Aliansi Masyarakat Banyuwangi (AMB).

Nanang Slamet selaku kuasa hukum

Aliansi Masyarakat Banyuwangi (AMB) yang dikoordinatori Eko Wijiono menyampaikan, pihak kepolisian berjanji akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Saya yakin pihak kepolisian akan kooperatif dengan kasus ini,” ujarnya saat ditemui wartawan di depan Polresta Banyuwangi, Senin (17/1/2022).

Nanang Selamet mengatakan, kendati kemarin ada klarifikasi dan permintaan maaf, laporan yang dilayangkan AMB diharapkan terus diproses untuk memberikan efek jera.

“Jadi menurut teori hukum pidana memang ada beberapa hal untuk alasan pemaaf, tapi itu semua tidak ada di diri pelaku. Alasan pemaaf tersebut bisa dipergunakan jika keadaan terdesak, terpaksa dan lain sebagainya,” urai Nanang 

Terpisah, Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Agung Setyo Budi, membenarkan jika ada pelaporan terkait video viral tersebut.

“Ada laporan dari Pak Nanang sudah diterima sama rekan Reskrim, untuk laporannya di SPKT sudah. Selanjutnya tentu akan kita lakukan proses,” kata Kompol Agung, singkat. 


Sumber : Jtn Media Network 

(Aji)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form