-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Wabup Tolitoli Tinjau Lokasi Pengerukan Sungai Tuweley

- Wednesday, January 05, 2022
Dilihat 0 x

 


TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan didampingi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Vidia Putra S. STP,  bersama Lurah Tuweley Moh. Sabran, serta staf BPBD dan staf Kelurahan Tuweley serta masyarakat setempat, pada Rabu Siang ( 05/01) meninjau lokasi pengerukan sungai di jalan Anoa Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. 

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Tolitoli Moh.  Besar Bantilan menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pertemuan Wakil Bupati Tolitoli bersama Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dalam kunjungannya beberapa bulan lalu dalam meninjau lokasi sungai Tuweley, bahwa dengan adanya komunikasi yang baik sehingga mendapatkan hasil walau hanya sedikit sehingga permasalahan di lokasi sungai Tuweley dapat ditangani sekitar 3 km dengan 3 Kelurahan yaitu Kelurahan Tuweley, Panasakan dan Kelurahan Baru. Pelaksanaannya dimulai dari sungai Tuweley yang diutamakan, kemudian Kelurahan Panasakan dan Kelurahan Baru, setelah pengerukan Sungai, perencanaannya diadakan kembali AMDAL walau waktunya sekitar 1 atau 2 bulan, dengan  melakukan koordinasi terlebih dahulu bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Wakil Bupati mengharapkan agar ke depan banjir yang ada di Kabupaten Tolitoli khususnya di wilayah Kelurahan Tuweley dan sekitarnya dapat teratasi.

Dikatakan pula dengan adanya peringatan dari BMKG tentang badai Katrina yang diperkirakan sampai bulan Februari, sehingga  Pemerintah Propinsi Sulteng dapat mengeluarkan anggaran secepatnya dengan jumlah miliaran.  Wakil Bupati menaruh harapan kepada Lurah Tuweley agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyerahan lokasi yang ada di Kelurahan Tuweley. 


Sementara itu, Lurah Tuweley Moh.  Sabran  mengatakan berdasarkan informasi dari pejabat lama bahwa lokasi yang terkena normalisasi Sungai bersedia menyerahkan lokasinya untuk dinormalisasikan. Adapun tanggapan masyarakat tentang normalisasi ini sangat baik dan menerima serta bersyukur dengan adanya normalisasi sungai.


Sumber : Jtn Media Network 

Reporter  :ASRIATI

Tim Liputan Bagian Prokopim

Setdakab Tolitoli


(Winarno)

 

Start typing and press Enter to search

a