-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Abah Shodiq, Sukses Dirikan Industri Pemindangan Ikan

- Saturday, February 12, 2022
Dilihat 0 x

 



DESKOBIS ( Desk Ekonomi Bisnis)

PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM -Abah M.Shodiq, 49 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Klaten adalah satu dari sekitar 100 warga Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan,Pria ini bisa menjual ikan hasil pemindangan antara 3-4 ton dalam satu hari. 


M.Shodiq mengaku, usaha pemindangan ikan sudah dirintis sejak 9 tahun lalu ,ia mengaku tak pernah menemui kendala apapun, bahkan apabila musim huj koan atau ketika air laut sedang pasang. Hal itu disebabkan banyaknya distributor yang sudah menjadi langganannya. "Alhamdulillah aman dan lancar. Ada ikan atau tidak, tetap kirim, karena banyak distributor yang sudah menjadi langganan," kata M.Shodiq ditemui di rumahnya, Sabtu 12 Febuari 2022. 




Seluruh ikan-ikan hasil pemindangan dikirim ke beberapa pasar, seperti Pasar Gading,Pasar Besar Pasuruan,Pasar Bonagung,Dan dikirim juga di area lumajang Ikan-ikan tersebut dijual per Kilo. Setiap satu Kilo berisi 12 besek, kotak ikan Cakalang yang terbuat dari bamboo.

Menurut M.Shodiq, setiap satu Kilo dijual dengan harga Rp26 ribu,Dan juga dilihat Besar kecilnya ikan cakalang itu sendiri” singkatnya. 




Beliau Berharap pemerintah daerah dapat memberikan dukungan untuk mengembangkan industri Pemindangan ikan cakalang Haji M.Shodiq."Ujarnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Ferry/Shl)

 

Start typing and press Enter to search

a