-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

MUNAS II AKOINDO, Siap Menuju Era Digitalisasi.

- Saturday, February 12, 2022
Dilihat 0 x




JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 kembali naik Asosiasi Konsultan Indonesia - AKOINDO menyelenggarakan Musyawarah Nasional II - MUNAS II yang merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan serta jadwal MUNAS yang telah di tetapkan secara periodik. Dan MUNAS II AKOINDO di laksanakan secara Hybrid gabungan secara langsung dan online pada tanggal 9 Februari 2022 dengan tema Menghadapi Perkembangan Jasa Konstruksi Nasional Indonesia AKOINDO Siap Menuju Era Digitalisasi. 

Rangkaian MUNAS II AKOINDO diawali dengan Sambutan Pembukaan, dilanjutkan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Kode Etik dan Sambutan Sambutan dari Ketua Umum DPN AKOINDO Zulheri John, Pendiri AKOINDO H. Reza Syah Iyan dan Ir. Nicodemus Daud, M.Si.Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR sekaligus membuka kegiatan MUNAS II AKOINDO. 

Zulheri John salah satu Pendiri dan Ketua Umum DPN AKOINDO yang akan demisioner menyatakan, "DPN AKOINDO sudah menyiapkan MUNAS II secara off line tetapi karena situasi Pandemi yang kembali naik dan agenda MUNAS II yang harus tetap di laksanakan maka MUNAS II kami lakukan secara Hybrid."

Sedangkan Ir. Nicodemus Daud, M.Si, menyatakan, "Setelah MUNAS atau MUNASUS segera menyiapkan satgas untuk Akreditasi Asosiasi, dan proses tidak bisa dilepas kemudian setelah Akreditasi Asosiasi menyiapkan proses LSBU juga perlu disiapkan rencana program 5 tahun ke depan."

Setelah Pembukaan secara resmi MUNAS II AKOINDO yang dilakukan oleh Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR, acara diskors beberapa menit dan kemudian di lanjutkan Pembukaan Sidang Pleno I yang membahas dan mengesahkan Jadwal Acara, Tata Tertib serta Pimpinan Sidang Tetap. 

Pada Sidang Pleno II pembahasan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, H. Reza Syah Iyan selaku Pendiri AKOINDO menyatakan, "untuk memenuhi ketentuan Akreditasi Asosiasi maka AKOINDO yang semula merupakan Asosiasi Bercabang dengan keputusan MUNASUS menjadi Asosiasi Tidak Bercabang".

Dan pada pemilihan Ketua Umum DPN AKOINDO periode 2022 - 2027 secara aklamasi memilih dan menetapkan Ir. Syahrizal Husein sebagai Ketua Umum. Sedangkan untuk penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi di bentuk tim perumus dari perwakilan peserta MUNAS II AKOINDO.

MUNAS II AKOINDO diikuti Dewan Pimpinan Nasional dan seluruh Dewan Pimpinan Daerah AKOINDO dari seluruh Indonesia juga menetapkan kepengurusan inti dengan Ketua Umum Ir. Syahrizal Husein, Sekretaris Jenderal Andrie Putra Syah Iyan, SE. serta Bendahara Umum Didi E. Soetjahjo. Setelah penutupan Sidang Pleno II acara diakhiri dengan Doa dan ramah tamah.


Sumber : Jtn Media Network 

(Tjahjo)

 

Start typing and press Enter to search