-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Panen Raya Jagung, Pemanfaatan Lahan Milik TNI AD

Dilihat 0 kali

 

Panen Raya Jagung, Pemanfaatan Lahan Milik TNI  


MALANG_ JAWA TIMUB

JAWATIMURNEWS.COM | Pemanfaatan lahan tidur milik TNI merupakan program TNI AD dalam rangka meningkatkan dan memelihara ketahanan pangan yang ada di wilayah untuk bisa di manfaatkan oleh warga sekitar di tengah pandemi.


Lahan tidur milik TNI AD yang ada di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu yang terletak di daerah sumbermanjing wetan kini sudah mulai menghasilkan. Yakni penanam jagung yang sudah siap di panen.


Tepatnya di Desa Harjokuncaran Kec. Sumbermanjing Wetan, Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat melaksanakan panen perdana tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Kodim bersama warga sekitar. Jumat (16/12/2022)


Di katakana Letkol Taufik bahwa selama pandemi Covid-19 ini semua pihak berupaya memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong yang ada disekitar kantor atau rumah, untuk ditanami tanaman yang bisa untuk dimakan sebagai upaya ketahanan pangan di masa pandemi.


“Perkebunan jagung skala rumah tangga ini merupakan hasil dari pemanfaatan lahan kosong yang berada di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu. Hasilnya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga sekitar  desa Harjokuncaran,” ujar Dandim.


Ia juga menambahkan bahwa di tengah perekonomian in, tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Saya harap personel maupun masyarakat dapat menjadikan lahan yang tidur atau lahan yang ada menjadi lebih produktif dan terus dikembangkan.” Pungkas Dandim. 

Sumber_Jtn Media Network

(Dwi)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form