-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Polresta Sidoarjo Siagakan Anjing Pelacak Jelang Nataru

Dilihat 0 kali



Polresta Sidoarjo Siagakan Anjing Pelacak Jelang Nataru


SIDOARJO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM | Polresta Sidoarjo Polda Jatim mulai melakukan persiapan pengamanan menjelang Nataru. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiagakan unit satwa K-9 untuk membantu pengamanan.


Kpolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo saat ditemui di Polresta Sidoarjo, Selasa (20/12/2022) mengatakan kesiapan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di lapangan. 


Unit K-9 atau unit satwa yang dimiliki Polresta Sidoarjo merupakan satwa anjing pelacak yang memiliki kemampuan penangkapan, deteksi, pencarian dan penyelamatan.


“Kami siapkan beberapa Unit K-9 memiliki kemampuan deteksi untuk sterilisasi gereja,” Ujar Kasat Samapta.


Lanjutnya, personil Polri yang tergabung dalam Unit K-9 tersebut sebelumnya telah mngikuti pelatihan khusus K-9 yang diadakan oleh Mabes Polri. Sebagai informasi, Unit K-9 #polrestasidoarjo juga pernah mengikuti pengamanan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, November 2022 lalu.



Unit K-9 tersebut nantinya akan ditugaskan untuk melakukan sterilisasi dan mengamankan gereja serta objek vital selama Natal dan tahun baru. Beberapa Unit K-9 yang terlatih akan bergiliran melaksanakan tugas setiap harinya.


“harapan kami tugaskan Unit K-9 tersebut, dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada Jemaat yang akan melakukan rangkaian ibadah Natal dan tahun baru, serta bergantian melakukan pengamanan di beberapa objek vital,” Ujar Kompol Warih.

Sumber_Jtn Media Network

 ( Yzd/Hms)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form