-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Giat Audensi DPC LSM GERAH Pasuruan Monitoring Kinerja Dinkes

Dilihat 0 kali

 




PASURUAN-JAWATIMUR


JAWATIMURNEWS.COM


DPC LSM GERAH Pasuruan yang dibawah Pimpinan M Abidin  selaku Ketua dan Sekretaris M H Iswanto  beserta jajaran kepengurusan melaksanakan Audensi  prihal monitoring kinerja ASN di lingkup Dinkes yang di laksanakan di dalam ruang rapat kantor Dinkes Jl. Raya Raci, Jati, Masangan, Kec. Bangil, Pasuruan. Senin ( 13/02/2023)


Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi  Rakyat Hebat (Lsm Gerah) juga mendesak dan menanyakan sejauh mana fungsi serta tanggungjawab dari Dinkes Kabupaten Pasuruan, 


Turut hadir dalam giat tersebut diantaranya, Kabid Dinkes dr H Syaiful Anam S.E, Mashudi Mansur selaku perencana, dan Pasi Dinkes  Moch Ariyon, M Abidin Selaku ketua LSM GERAH dan M H Iswanto sekretaris beserta 2 oranga anggotanya.


Dinkes Kabupaten Pasuruan menyebutkan pihak Dinas tetap mengawasi serta menindak lanjuti perkara yang sering terjadi di kalangan ASN dan berkaitan langsung dengan masyarakat umum.


Dalam hal ini Abidin selaku Ketua Dpc Lsm Gerah Pasuruan mencoba menjelaskan dengan temuan-temuan yang ditemukannya.



"Sebelumnya, kita mempertanyakan  dengan legal standing dari individual ASN Dinkes Kabupaten Pasuruan, apakah mereka sudah di bekali dengan uji kompeten yang seharusnya mereka miliki. Mengingat dengan adannya  temuan-temuan kami yang menurut kacamata pandang kami itu tidak sesuai dengan layaknya seorang nakes dengan berbekal kompeten yang seharusnya dimiliki atau terjadinya mallfungsi dikalangan masyarakat umum." Kata Abidin




Adapun dalam keterangan melalui Kabid Dinkes Dr. H Syaiful Anam S.E, bahwasanya pihaknya (dinkes) sudah mengedukasi beberapa organisasi profesi seperti IBI, IDI, dan lainya.



Dalam hal ini disampaikannya,"tidak ada penanganan ngawur atau  mal praktek diluar kedinasan dan di dalam keprofesian, jika memang ada itu adalah oknum-oknum tertentu. Namun, bukan mal praktik dan sebagainya, tetapi yang kami maksud oknum ialah mereka yang seharusnya mengurusi izin tidak berizin, atau ada yang izinnya mati tidak dia perbaruhi", kata dr.h syaiful Anam s.E.



Selain itu, Syaiful Anam mewakili Dinkes Kabupaten Pasuruan akan memberikan sangsi jika masih ada oknum yang seperti itu."Imbuh nya





Selebihnya ketika disinggung mengenai permasalahan  yang menyangkut kesehatan terkait adanya dampak dari limbah perusahan dan limbah medis, Dr. H Syaiful Anam S.E,  merupakan wakil Dinkes Kabupaten Pasuruan yang hadir saat Audiensi menyampaikan," kalau masalah itu bukan kewenangan dinkes melainkan kewenangan DLH, dinkes hanya bantu bila diminta bantuan oleh pihak dinas lingkungan hidup". Ungkapnya.



Sumber-Jtn Media Network


( Yazid)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form