-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Cegah DB Babinsa Koramil 10/Bangil Lakukan Foging

Dilihat 0 kali

 


Pasuruan,_Jawatimurnews.com


Demam berdarah atau dengue merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Penyebarannya dapat terjadi melalui gigitan nyamuk yang telah terinfeksi virus dengue kepada manusia.



Untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Babinsa Koramil 0819/10 Bangil  Serda Sudiar bersama petugas kesehatan lakukan Foging di SMA Negeri 1 Taruna Madani yang ada di Kelurahan Kalirejo Kec. Bangil Kab. Pasuruan. Sabtu (8/4/23).



Dalam upaya untuk mengurangi jumlah nyamuk Aedes aegypti yang berpotensi menyebabkan penularan Demam Berdarah, Babinsa Koramil 10/Bangil melakukan foging di beberapa sekolah salah satunya di SMA Negeri 1.




Foging dilakukan dengan menggunakan alat pengasap yang menyebarkan cairan anti nyamuk di area-area yang berpotensi menjadi sarang nyamuk, seperti ruang kelas, halaman sekolah, dan area sekitar.



Serda Sudiar juga memberikan edukasi kepada siswa dan guru tentang cara-cara pencegahan demam berdarah, seperti menjaga kebersihan lingkungan, menguras bak mandi, dan mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi sarang perkembangbiakan nyamuk.



Selain itu, Babinsa yang kesehariannya berdinas di Koramil 0819/10 Bangil itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya untuk pencegahan penyakit demam berdarah.



Sumber : Jtn Media Network

Pewarta : Jid

Editor : Yazid453

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form