BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Guna pentingnya kesehatan Lingkungan, TMMD 119 Gelar Sosialisasi Penanggulangan Pencemaran Lingkungan dari limbah domestik dengan menggandeng DLH

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |   Jumat  (8/3/2024)
PASURUAN_JAWA TIMUR,- Dalam rangka mendukung kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke 119 Kodim 0819/Pasuruan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Pencemaran Lingkungan dari limbah domestik di Dusun Krikilan Desa Kalipang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Jum’at (08/03/24)

Sosialisasi ini dihadiri lebih kurang seratus orang warga masyarakat yang ada di Dusun Krikilan desa Kalipang, Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam sambutannya, Haji Taufikhul Ghoni, S.E., M.Si., mengatakan bahwa “Pemerintah Daerah menggelar sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tata cara pengelolaan limbah domestik yang  sesuai tatanan yang berlaku dan kegiatan ini tidak sekedar seremonial saja.” kata Taufikhul.

“Pencemaran lingkungan karena limbah domestik rumah tangga lebih besar daripada pencemaran yang disebabkan oleh limbah industri".

"Masih seringnya masyarakat menyalurkan pipa limbah domestiknya langsung ke sungai maupun saluran drainase menggambarkan kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya pencemaran lingkungan,”urainya.

Sementara, Kapten Kav Nasrokin (Koorlap TMMD 119), mengungkapkan tujuan dari sosialisasi ini untuk menyadarkan seluruh masyarakat terutama di dsn. Krikilan desa Kalipang bahwa dampak pencemaran lingkungan jika tidak ditangani dengan serius akan berakibat buruk, terutama terhadap kesehatan.  (JTNRed)

Pewarta       :  Agus
Editor           :  Kemal | Red
Autentikasi :  PENDIM KODIM 0819/PASURUAN

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form