BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 Sambangi Warga Di Tiga Titik Lokasi

Dilihat 0 kali

 


NGANJUK - Bertempat di 3 titik sekaligus, Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dimana tujuan vaksinasi ini yang tak lain untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mengingat, bahwa kabupaten nganjuk pernah menduduki tangga kasus covid-19 paling banyak.

Ketiga titik tersebut yaitu di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk sendiri. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Sinovac dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 364 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut. 

Kegiatan ini merupakan program Polres Nganjuk Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021, dengan tema  "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri ".

Kegiatan yang di gelar tersebut dilaksanakan seperti kegiatan vaksinasi sebelumnya, Dari data yang diperoreh dalam kegiatan vaksinasi ini untuk Kelurahan Payaman sebanyak 68 orang dengan dosis 1 dan 2. Sedangkan untuk Kelurahan Kauman sebanyak 114 orang dengan dosis 1 dan 2, yang di dominasi oleh lansia dengan jumlah 80 orang.

Sedangkan untuk kegiatan vaksinasi yang digelar di Aula Polres Nganjuk terdata sebanyak 182 orang yang telah tervaksin.

Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 itu sendiri dilakukan dengan alur registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Paurkes Polres Nganjuk AKP H. Sholeh Hamid menjelaskan Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di ketiga titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif, begitu pun untuk para peserta juga menyambut dengan baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk.

Dirinya juga mengatakan, dalam pelaksanaannya tentu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik sesuai arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk 364 orang di Kelurahan Payaman, Kelurahan Kauman, dan Aula Polres Nganjuk. dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. Senin (20/09)


Reporter : Edi Supriadi

Editor      : Lalang S. 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form