-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Polres Ponorogo Bersama Unsur Terkait Evakuasi Pohon Tumbang Di Empat Titik

- October 30, 2021

 

PONOROGO - Polres Ponorogo bersama personil TNI, BPBD dan warga masyarakat gotong royong mengevakuasi Pohon Tumbang yang disebabkan oleh hujan lebat yang disertai angin kencang di 4 titik lokasi di wilayah kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo, Jum'at (29/10/2021)

4 titik lokasi tersebut antara lain berada di Jl. Raya Ponorogo-Geger Jenangan, Gg Complang  Desa Ngrupit Jenangan dan 2 titik di Jl. Puspita Raya Desa Ngrupit Jenangan. 

Titik pertama di jalan raya ponorogo-geger; Sekitar pukul 14.00 WIB terjadi Hujan Lebat dan disertai angin yang mengakibatkan Pohon Alba Tumbang, sehingga menutup badan jalan jalur Ponorogo - Madiun yang berdampak pada  Arus Lalu Lintas dari arah Ponorogo - Madiun macet dan pada Pukul 15.50 wib Personil Gabungan berhasil mengevakuasi sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Kemudian di titik kedua di Gg Complang  Desa Ngrupit Jenangan; Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan disertai angin dengan intensitas deras mengakibatkan pohon nangka dan pohon mangga tumbang menimpa kabel PLN.

Dengan dampak kerusakan diantaranya Kabel PLN yang mengalirkan listrik ke masjid putus dan

sekitar pukul 16.30 evakuasi pohon tumbang oleh personil gabungan selesai.

Titik ke tiga di Jl. Puspita Raya Desa Ngrupit Jenangan; Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan disertai angin dengan intensitas deras mengakibatkan pohon waru tumbang menimpa kabel Telkom, Dampak kerusakan kabel Telkom putus dan sekitar pukul 16.45 evakuasi pohon tumbang selesai. 

Dan yang terakhir berada di titik ke empat di Jl. Puspita Raya Desa Ngrupit Jenangan; Sekitar pukul 14.30 WIB terjadi hujan disertai angin dengan intensitas deras mengakibatkan pohon sono kembang di utara balai desa Ngrupit tumbang menimpa kabel PLN; Dampak kerusakan, Kabel PLN putus mengakibatkan listrik padam dan sekitar pukul 17.10 evakuasi pohon tumbang telah selesai

Dihubungi terpisah,Kasat Intel Polres Ponorogo mengingatkan warga agar selalu berhati-hati membawa kendaraan dalam kondisi hujan dan angin.

"Waspada jalan licin dan pohon tumbang, jika tidak ada keperluan, tidak usah bepergian keluar rumah, apalagi menggunakan kendaraan

Adanya kejadian alam hujan lebat dan  disertai angin kencang tersebut mengalami kerugian material yang belum dapat diprediksi jumlahnya, dengan korban jiwa nihil.

Kegiatan evakuasi bencana alam yang mengakibatkan pohon tumbang oleh Personil TNI-Polri dan BPBD Ponorogo bersama masyarakat dapat berjalan dengan lancar. 

(Tim Humas/ E S)

 

Start typing and press Enter to search