-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Kabel JTR PLN Dibiarkan Tak Bertiang.

- November 21, 2021



SUMENEP_JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan bersama, warga masyarakat Dusun Ganjur RT.04 RW. 01 Desa Lalangon Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep keluhkan pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distrik Ambunten.

Tiang listrik yang di robohkan karena retak dan condong atau miring yang berada didaerah Desa Lalangon Dusun Ganjur tersebut telah dilakukan antisipasi oleh pihak PLN yang hanya bersifat sementara dengan mencantolkan kabel JTR pada sebuah pohon kelapa yang kebetulan tumbuh berdekatan dengan tiang listrik yang sudah roboh.

Berselang waktu kisaran 2 tahun lebih ternyata masih belum ada tindakan dari pihak PLN untuk merenovasi adanya tiang listik yang roboh.tentu hal ini menimbulkan rasa kekawatiran yang besar bagi warga setempat dan pelanggan listrik lainya.

Sementara yang kita pahami kabel JTR tersebut merupakan satu -satunya akses arus listrik yang menghubungkan dari titik ketitik disetiap pelanggan pengguna listrik yang berada didaerah tersebut.

Kepala Desa Lalangon Ibu Lilik Indrawati menyatakan pada awak media bahwa "Dalam hal ini telah menindak lajuti atas keluhan masyarakat yang terus berasumsi bahwa pihak PLN kurang peduli dengan keselamatan  warga daerah dusun Ganjur serta masyarakat yang lalu lalang di area kabel JTR tersebut,dan pihaknya telah melakukan pelaporan secara tertulis kepada pihak PLN distrik Ambunten dengan terlampir tembusan kepada kantor Kecamatan Manding.

Sebenarnya kepala desa telah mengusahakan dan mengupayakan apa yang menjadi keluh kesah warga masyarakat terutama didusun Ganjur,akan tetapi warga juga harus memaklumi apa yang menjadi upaya dan usaha dari Ibu Kades tersebut.

Harapan besar dari ibu kades semoga pihak distrik Ambunten segera mengambil tindakan terhadap apa yang dikeluh kesahkan khususnya penelantaran Kabel yang berarus aktif diwilayah Dusun Ganjur." pungkas Ibu Kades Lalangon Lilik Indrawati (Asni)

 

Start typing and press Enter to search