-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Mantan Walikota , Masuk PPP

- November 20, 2021




PROBOLINGGO_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kabar gembira bagi PPP,  HM. Buchori (mantan Wali Kota Probolinggo hingga 2 periode) dipastikan menjadi starting point berkibarnya PPP Kota Probolinggo.  Abah Buchori (panggilan karibnya), ini dengan tegas menyatakan siap berkiprah menjadi bagian dari partai yang mengawali debut kariernya pada 5 Januari 1973, tegasnya.

Setelah banyak pertimbangan dan Saya tidak bisa lepas dari politik. Saya sekarang menjadi Dewan Penasihat DPC PPP Kota Probolinggo.  

Artinya ini menjadi bagian dari PPP,” ujar Abah Buchori, ketika menghadiri acara Silaturahmi Bersama Tokoh Politik Senior Kota Probolinggo, di kediaman Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, H. Ahmad Soleh, Sabtu siang (20/11/2021).

Selanjutnya Seluruh keluarga besar termasuk istrinya Hj Rukmini  dipastikan bergabung di PPP, ujar Abah Buchori.

Bersama bahtera PPP. Hj. Rukmini  bergabung dalam salah satu badan otonom PPP, yaitu Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). “Sudah masuk di sana sebagai pembina WPP, menjadi bagian dari PPP juga,”pungkasnya.

Selain dari pada  itu,  Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, H. Ahmad Soleh, mengatakan banyak masukan konstruktif dan positif dalam kegiatan Silaturahmi Bersama para Tokoh Politik Senior Kota Probolinggo. “Semua pengurus DPC PPP dan Fraksi, Ormas dan LSM juga hadir. Namun undangan terbatas karena masih pandemi,” 

Selama ini, lanjut H. Ahmad Soleh, PPP intensif berkomunikasi dengan Abah Buchori. “Meskipun tidak menjabat lagi, Pak Buchori ini masih menjadi panutan masyarakat Kota Probolinggo. Dan saya anggap sebagai orang tua sendiri” pungkasnya.

Bicara soal pileg dan pilkada, Ahmad Soleh, optimis PPP Kota Probolinggo, bakal mendulang suara signifikan. Minimal 6 hingga 8 kursi di DPRD Kota Probolinggo.

Sementara itu Robit Riyanto (Sekjen DPC PPP) ikut mempertegas kepastian merapatnya Abah Buchori ke PPP. Kata anggota DRPD Kota Probolinggo itu, pada konteks inilah, PPP Kota Probolinggo, menghadirkan kembali figur bukan hanya sekedar memiliki modal ekonomi (economic capital). Tetapi juga figur yang memiliki modal simbolis (simbolic capital). (Syarif )

 

Start typing and press Enter to search