-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Bupati Toli Toli Akhirnya Melantik Kades Sibea

- Wednesday, December 29, 2021
Dilihat 0 x

 


TOLI - TOLI

Jawatimurnews.com - Masih dihari yang sama Bupati Tolitoli kembali melantik Kepala Desa Sibea Kecamatan Lampasio. Didampingi Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh Dzikron, SH. M. Si dan Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli  Sriyanti Amran Dg. Parebba. Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya melantik dan mengambil Sumpah Kepala Desa Sibea Abdul Rahman, S.Pt menggantikan Kepala Desa Sebelumnya yang dijabat Isran Arsite Jalali. Usai melantik kepala desa acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP PKK Desa Sibea oleh Ny Hj. Mariyam M Rifai, Ketua TP PKK Kecamatan Lampasio. Dalam sambutannya Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan kewajiban sebagai kepala desa antara lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi dalam menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan. 


Dikatakan seorang kepala desa harus mampu tampil menjadi sosok pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat. dalam hal pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan berdisiplin. Bupati Tolitoli menyampaikan 

desa memiliki anggaran yang cukup sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab, agar kepala desa nantinya terhindar dari perbuatan tindak pidana yang pada gilirannya akan mencoreng institusi keluarga maupun pribadi. 


Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba dalam sambutannya mengatakan Tim Penggerak PKK adalah mitra Pemerintah dalam melaksanakan apa yang menjadi Program Pemerintah. Untuk itu dirinya berharap kepada  Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dengan baik dalam menyukseskan  10 program Pokok PKK. 

Turut hadir dalam acara ini para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Lampasio M. Rifai, Forkopimca Lampasio, Para Kepala Desa dan pengurus BPD Kecamatan Lampasio, Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Lampasio, serta Tokoh Masyarakat Desa Sibea.  


Sumber :  Jtn Media Network 

Reporter : Sarni Hasan

Foto         : irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli


(Arham/Abra)

 

Start typing and press Enter to search