-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Ciptakan Lingkungan Sehat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bangun Jamban Di Rumah Warga Perbatasan.

- Wednesday, December 29, 2021
Dilihat 0 x

 


SAMBAS_KALBAR

jawatimurnews.com. - Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat perbatasan, 4 anggota Pos Sungai Tengah membuatkan jamban untuk salah satu warga an. Ibu Trisni (46) di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas. 

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Selasa (28/12/2021).

Dansatgas mengatakan dalam pembuatan jambanisasi ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas Yonif Mekanis 643/Wns kepada warga yang kurang mampu di perbatasan agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari.

Dengan dibuatkannya jamban bagi keluarga kurang mampu di Dusun Sungai Tengah yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini kalau mau BAB kesusahan, dengan adanya program pembuatan jambanisasi kepada warga yang kurang mampu, masyarakat bisa BAB pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari." Ucap Dansatgas.

“Kesehatan adalah faktor utama pendukung kegiatan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari, karna di awali dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan adalah kunci utama Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucap Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Tengah Sertu Chandra mengatakan kegiatan membuat Jamban ini merupakan bentuk untuk menciptakan lingkungan yg sehat, bersih serta tidak berbau dimana akibat dari lingkungan yg tidak bersih bisa mendatangkan berbagai macam penyakit seperti diare, cacingan, gangguan saluran pencernaan dan penyakit kulit. 

“Harapan kami pembuatan jamban ini dapat berguna bagi warga sebagai awal untuk menciptakan lingkungan yang sehat di rumahnya,” ujar Danpos.

Ibu Trisni penerima bantuan pembuatan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Sungai Tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, dengan adanya Bapak TNI disini yang sudah membuatkan jamban buat kami yang kurang mampu, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karna jamban ini adalah suatu kebutuhan kami disini. “Dengan adanya jamban ini, saya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. BAB, sehingga keluarga kami bisa hidup sehat." Ucapnya 


Sumber : Jtn Media Network 

(Pen Satgas Pamtas 643).

(Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a