BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jalan Desa Kedungbanteng dan Banjar Panji Tergenang Air, Berharap Solusi Terbaik

Dilihat 0 kali

 

SIDOARJO

jawatimurnews.com - Sejak Kamis (9/12/2021) sore Kabupaten Sidoarjo di guyur hujan yang berdampak munculnya genangan air di ruas jalan Desa Kedungbanteng dan Desa Banjar Panji Kecamatan Tanggulangin. Warga dari kedua desa pun berharap agar pemerintah setempat dapat memberikan solusi terbaik dalam menanggulangi masalah tahunan ini.

Diketahui, akibat di guyur hujan, Desa Kedungbanteng khususnya di RT 05, RT 06 dan RT 07 terdapat banyak genangan air. Padahal proyek bantuan di daerah tersebut masih banyak yang belum terselesaikan, seperti normalisasi sungai Desa Kedungbanteng. Selain itu peninggian jalan di Desa Banjar Panji di RT 03 RW 01 juga menyebabkan terjadinya genangan air yang meluber ke ruas jalan.

M. Herman selaku Ketua RW 03 menyampaikan akibat proyek normalisasi sungai di Desa Kedungbanteng yang belum selesai membuat genangan air meluas ke desa sebelah. Seperti apa yang terjadi di Desa Banjar Panji yang terkena imbasnya sehingga genangan air tak bisa di hindari,” ungkapnya, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, genangan air yang biasanya terjadi di Desa Kedungbanteng kini meluas ke Desa Banjar Panji, mulai RT 01 hingga RT 04 sangat memperihatinkan. Disini peran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah berupaya untuk menangani genangan air tersebut, namun malah meluas ke desa lain,” terangnya.

Kami berharap agar permasalahan ini dapat segera terselesaikan, sehingga warga merasa aman dan terbebas dari dampak genangan air. Begitu pula anak-anak dapat bermain dengan nyaman karena tidak ada genangan air yang dapat mengganggunya,” tutupnya.


(Apin/Totok AWS)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form