-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Kapolres Siagakan Pasukan untuk Amankan Pilkades Kabupaten Malang

- Sunday, December 05, 2021
Dilihat 0 x



MALANG_JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sidik memimpin apel siaga Kompi Dalmas Polres Malang, dalam rangka antisipasi kejadian menonjol dalam jalanannya pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang I di kabupaten Malang. Minggu (5/12/2021).

AKP Bambang menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan saat pilkades kali ini, Polres Malang sudah menyiapkan kekuatan yang terdiri dari personil Dalmas Polres Malang dan personil BKO dari Kompi Brimob Polda Jatim.

“Dalam sebuah proses pemilihan umum, dinamika ancaman dan kerawanan dapat berubah sewaktu – waktu. Kita sudah maksimalkan personil pengamanan demi kelancaran jalannya pilkades kali ini,” tuturnya.

Lebih lanjut AKP Bambang menyebutkan, bahwa ini merupakan prosedur tetap (Protap) yang wajib dilaksanakan agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman. 


Selain di Mako Polres Malang, personil pengamanan juga di siagakan di lokasi – lokasi pilkades mulai di TPS, kantor desa hingga di kantor kecamatan.

“Ada personil yang siaga di masing – masing Polsek, dan masih ada juga yang kami siagakan di Polres. Semuanya siap digerakkan jika terjadi gangguan kamtibmas dalam proses Pilkades kali ini,” Pungkasnya. 

( DWI ) 

 

Start typing and press Enter to search