-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Penambang Berhamburan Akibat Erupsi Gunung Semeru Yg Melewati Sungai Leprak

- Sunday, December 05, 2021
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Erupsi Gunung Semeru tepatnya di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, yang mengeluarkan asap abu abu pekat bercampur lumpur panas yang cukup besar intensitasnya sampai masuk ke Pemukiman Warga sekitar. Sabtu ( 04/12/2021) sekira  pukul 15:30 Wib

Adapun lokasi Erupsi Gunung Semeru juga melewati Sungai LEPRAK, sehingga penambang pasir yang ada dilokasi berlarian menjauh dari lokasi sungai tersebut, mengenai warga sekitar Sungai LEPRAK yang dilewati Abu Vulkanik bercampur Lumpur Panas juga berhamburan menyelamatkan diri. 

Saat bersamaan curah hujan cukup tinggi ditambah  Juga abu Vulkanik yang cukup besar intensitasnya sehingga menurut masyarakat sekitar yang terdampak dinamakan _*Wedus Gembel*_) 

Menurut pantauan dari Jurnalist JTN.COM Gunung Berapi Semeru yang terletak pada ketinggian 3.676 Mdpl tersebut menimbulkan dan mengakibatkan hujan abu Vulkanik di Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Seluruh jajaran keanggotaan POLSEK setempat dan masyarakat Sekitar bahu  membahu serta gotong royong Menghimbau masyarakat sekitar agar segera lakukan Evakuasi secepatnya ketempat yang sudah ditentukan oleh Pihak Kepolisian setempat dan Pihak terkait yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang(melalui Pemerintah Desa Setempat dibantu Pihak Pemerintah Kecamatan).

Selebihnya pihak Polsek Candipuro dengan dibantu Pemerintah Desa setempat bersama warga sekitar mengingatkan agar para sopir  yang ada Dilokasi Penambangan segera meninggalkan Lokasi Agar tidak menimbulkan Korban akibat Abu Vulkanik yang Cukup panas dari Gunung Semeru yang Melewati Sungai LEPRAK. 

Bersamaan dengan ini Polsek juga mengingatkan bagi pengguna jalan yang melewati daerah desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro kecamatan Lumajang Menuju Piket Nol atau Jembatan Perak arah Malang segera Putar Arah.


(TITO AWK)

 

Start typing and press Enter to search

a